Rumah Lama Mari Okada Sekaligus Referensi Anime Anohana Terbakar

February 3, 2020 9:50 am
Rumah Lama Mari Okada Sekaligus Referensi Anime Anohana Terbakar

Sekitar jam 21:00 pada tanggal 1 Februari, pengguna Twitter 03_kimuson memposting video sebuah rumah di Chichibu, Saitama yang dilalap api. Rumah itu, dan jalan di sekitarnya, banyak ditampilkan di Anohana sebagai referensi untuk rumah Jintan. Referensi digunakan karena sebenarnya rumah itu adalah tempat penulis skenario Mari Okada tumbuh.

Chichibu terkenal sebagai setting tiga anime oleh tim kreatif Super Peace Busters yang terdiri dari sutradara Tatsuyuki Nagai, penulis dan sutradara Mari Okada, dan ilustrator Masayoshi Tanaka, yang terdiri dari Her Blue Sky, Anthem of the Heart, dan Anohana.

Chichibu sering digunakan karena tempat tersebut adalah kota asal Mari Okada. Okada, yang memiliki masa kecil yang bermasalah, menggunakan tulisan untuk membantu mengatasi perasaannya sejak masa mudanya, dengan alur cerita dan emosi yang mirip dengan masa mudanya. Tim produksi memutuskan untuk menggunakan area tersebut untuk Anohana karena lebih pribadi untuk Okada. Terlebih lagi dengan rumah Jintan yang berbasis di rumah Okada tumbuh dewasa. Rumah itu muncul di peta ziarah anime yang diberikan oleh staf di pusat pariwisata dekat Stasiun Chichibu.

Rumah itu terletak di daerah perumahan Sakuragimachi di Chichibu, dekat rumah sakit setempat yang ditampilkan dalam anime.

Pada pukul 11:30 malam, pengguna Twitter sakurayuji1 memposting gambar sisa-sisa rumah saat api padam. Rumah itu adalah rumah keluarga – meskipun tidak diketahui apakah itu masih milik keluarga Okada – dan untungnya, seperti yang dilaporkan, tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kebakaran tersebut.

Sumber: Crunchyroll