Developer Nukige Ini Tampilkan Kostum Ryza untuk Heroine Novel Visualnya

February 4, 2020 1:57 pm
Developer Nukige Ini Tampilkan Kostum Ryza untuk Heroine Novel Visualnya

Akhir Januari lalu, developer Hending membuka pemesanan novel visual mereka yang berjudul “Kasen – Yurusu Maji! – Soshiranu Egao to Yogoreta Shitagi”. Novel visual yang bernuansa nukige ini akan dirilis pada 27 Maret 2020. Namun ada yang unik dari novel visual ini, dari yang lainnya dikarenakan heroine-nya yang diberikan opsi kostum dari Reisalin Stout alias Ryza.

Saya sendiri juga bingung mengapa Hending memberikan opsi cosplay dengan pilihan kostum Ryza. Apalagi novel visual ini memiliki genre netorare yang pastinya kalian sudah sering mendengarnya. Entah mungkin petinggi atau sutradara novel visual ini yang ternyata penggemar berat dari karakter dari game Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout.

Desain Karakter Heroine Aslinya

Skenario novel visual ini dibuat oleh Ban’ya Izumi (Niizuma Lovely x Cation). Izumi ditemani rekannya Asami Asami yang menjadi desainer karakter dan ilustrator CG-nya. Novel visual ini merupakan karya keempat dari Hending, cukup produktif dari developer yang baru merilis karya debutnya pada bulan Februari tahun lalu ini. Novel visual ini sudah dapat dipesan sejak tanggal 31 Januari lalu, dan dibuka dengan harga 3.800 yen (belum termasuk pajak).

Hal ini juga mengingatkan saya kepada salah satu novel visual ternama buatan Milk Factory yang berjudul “Motto! Haramase! Honoo no Oppai Isekai Ero Mahou Gakuen!”. Dalam novel visual ini terdapat karakter yang sangat menyerupai karakter dari franchise Fate, Mashu Kyrielight. Karakter ini bernama Fee Kissethermit dan jika dilihat secara teliti, perbedaan paling mencolok pastinya berasal dari bagian kepalanya bukan? Sebuah kemomimi headband bagi anda yang tak tahu apa namanya. Perbedaannya dengan kasus di atasnya, tentunya ini adalah desain karakter aslinya dan bukan menggunakan kostum pilihan.

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa karakter novel visual terutama nukige yang memiliki kemiripan lebih dari 50% dari franchise lain. Namun untuk mengangkatnya lebih jauh, perlu saya ubah kategori artikel ini menjadi “List” daripada “Japan”. Waktu lain? Mungkin saja jika saya cukup banyak mencari material nantinya.

Gambar: Banner

Sumber: Hending, Milk Factory