Shueisha Resmi Terbitkan Volume ke-20 Manga Yuragi-sou no Yuuna-san

February 4, 2020 10:08 am
Shueisha Resmi Terbitkan Volume ke-20 Manga Yuragi-sou no Yuuna-san

Volume ke-20 dari manga karya Tadahiro Miura, “Yuragi-sou no Yuuna-san” resmi diterbitkan Shueisha pada hari ini. Manga yang tampil di majalah Weekly Shounen Jump ini juga akan menerbitkan volume ke-21nya pada 4 April 2020. Penjualan manga ini secara fisik dan digital telah melampaui angka 3,5 juta eksemplar per volume ke-18nya diterbitkan.

Sinopsis:

Miria, ayo bermain lagi! Sesekali kamu bisa bertarung lagi. Di pagi hari, saat ia terbangun, Yuuna menjadi seorang wanita hebat! Perasaan kasar dan tidak biasa Kogarashi menyiratkan kesendirian. Suatu hari, Asaka mengunjungi Yuragi-sou dan terkejut dengan Kogarashi yang telanjang bulat yang mengaktifkan penghalang ilegal yang tidak bisa dikeluarkan kecuali ketika festival olahraga dimulai???

[Terjemahan oleh Luthfi dari situs Shueisha]

Pratinjau dari versi purwarupanya:

Serial ini berkisah mengenai spesialis supernatural bernama Fuyuzora Kogarashi yang menjadi gelandangan akibat sering terlibat dengan kasus supernatural. Setelah menyelesaikan sebuah kasus dia mendapatkan rekomendasi untuk tinggal di onsen yang sangat murah akibat reputasi berdarah dari penginapan tersebut.

Disana dia bertemu dengan hantu bernama Yuuna yang karena dia tidak tega untuk mengusirnya, dia bertujuan untuk mencari cara untuk membuatnya bisa pergi dari dunia ini tanpa penyesalan. Namun nampaknya insiden supranatural onsen ini bukan dari Yuuna saja.

Miura meluncurkan manga ini pada Februari tahun 2016 di majalah Weekly Shounen Jump. Volume pertamanya diterbitkan Shueisha yang menggunakan label Jump Comics pada 8 Juni 2016. Sebelum volume ke-20 diterbitkan hari ini, Shueisha menerbitkan volume ke-19nya pada 9 Desember tahun lalu. Serial ini tersedia dalam edisi penuh warna yang dikhususkan pada pembelian digital.

Serial manga ini juga pernah mendulang kontroversi pada terbitan ke-31 majalah Weekly Shounen Jump pada 3 Juli 2017 akibat dari ilustrasi yang dianggap terlalu terbuka. Ilustrasi tersebut mengungkap voting karakter favorit dari serial ini, dan ilustrasi digambarkan keempat karakter utama yang diantaranya Yuuna, Sagiri, Chisaki, dan Nonko dengan bikini yang lepas dari badan mereka. Meskipun ada represi secara verbal dari seorang pengacara, namun ilustrasi itu didukung oleh sesama pengacara lainnya dan juga seorang mangaka bernama Megumi Igarashi yang terkenal dengan karyanya yang menampilkan vagina.

Adaptasi anime serial ini telah ditayangkan pada musim panas tahun 2018. Anime ini digarap oleh studio Xebec. Tak hanya itu, tiga episode OVA juga dirilis yang dibundel dengan volume manga-nya. Episode pertama dibundel dengan volume ke-11, episode kedua dengan volume ke-12, dan episode ketiga dibundel dengan volume ke-13.

Sumber: Shueisha