Novel Ringan Mahoutsukai de Hikikomori Berhasil Terjual Lebih dari 200.000 Eksemplar

February 5, 2020 10:16 am
Novel Ringan Mahoutsukai de Hikikomori Berhasil Terjual Lebih dari 200.000 Eksemplar

Setelah menerbitkan volume ke-6 pada 30 Januari lalu, novel ringan karya Emu Kotoriya dengan ilustrator Tobe Sunaho yang berjudul “Mahoutsukai de Hikikomori” berhasil terjual 200.000 eksemplar. Informasi pencapaian ini diungkap oleh Famitsu Bunko yang diwartakan Ln-news pada hari Selasa kemarin.

Novel ringan ini memiliki cerita yang ringan, dan jumlah pembaca tertinggi novel ini berjenis kelamin perempuan. Diketahui perempuan yang banyak membeli novel ini berusia sekitar 30 hingga 50 tahun.

Sinopsis:

Seorang kakek bereinkarnasi berkat sang Dewi. Ia mengharapkan tubuh yang sehat. Akan tetapi , untuk suatu alasan ia mendapatkan kemampuan curang untuk menggunakan sihir kuat! Walaupun begitu, ia jarang menggunakan kemampuannya.

Saat ia—-Shiu, berumur 11 tahun, Dewi muncul dan memberitahunya —–“Jadilah seorang petualang dan nikmati hidupmu”. Ia kemudian pergi ke Royal Capital untuk menjadi petualang, dalam perjalanannya, ia bertemu binatang gunung, Faris, yang menjadi peliharaannya. Dari situlah ia memulai kehidupan barunya.

Dunia Shiu meluas sedikit demi sedikit sambil ia mengambil permintaan di Guild dan berinteraksi dengan orang lain di Royal Capital—. Shiu, bocah dengan kemampuan yang kuat, memulai hidupnya yang santai di dunia lain yang lembut!

Kotoriya meluncurkan novel daring ini di situs Kakuyomu pada 15 April 2017. Kadokawa menggunakan label Enterbrain dalam menerbitkan novel daring ini menjadi novel fisik. Enterbrain telah menerbitkan  6 volumenya sejak 30 Januari 2020.

Adaptasi manga-nya berjalan di majalah Monthly Comic Alive pada 27 Agustus 2018 dan dibuat oleh YUI. Judul yang digunakan adalah “Mahoutsukai de Hikikomori?: Mofumofu Igai to mo kokoro wo Kayowaseyou Monogatari”. Volume pertamanya diterbitkan Kadokawa pada 23 Februari 2019. Hingga kini manga ini telah diterbitkan sebanyak 3 volume. Volume ke-3 diterbitkan Kadokawa pada 23 Desember 2019.

Gambar: Rakuten

Sumber: Ln-News