Yuki Kaji Perankan Lelaki yang Menikahi AI dalam Adaptasi Live Action Novel PIPLE

February 5, 2020 5:52 pm
Yuki Kaji Perankan Lelaki yang Menikahi AI dalam Adaptasi Live Action Novel PIPLE

Debut Yuki Kaji dalam serial drama akhirnya diungkap. Kaji akan membintangi serial drama live-action yang mengadaptasi cerita dari novel karya Mariru Harada yang berjudul “PIPLE”. Adaptasi drama live-action ini akan tayang di channel Wowow Prime pada bulan Mei mendatang. Kaji sudah terlibat dalam franchise ini sejak perilisan audiobook pada bulan Oktober 2018 hingga Februari 2019.

Kaji akan memerankan karakter bernama Tsumiki Kenichi. Ia sebelumnya pernah menjadi pengisi suara dalam serial drama live-action Hokusai to Meshi Saeareba, dan film live-action Kami Voice.

Novel bergaya sains fiksi dengan balutan komedi ini menggunakan latar di kota Kyoto di masa depan. Kenichi memutuskan untuk membeli sebuah teknologi gadis A.I. dengan alat seks yang sudah terpasang dan ia menamai gadis ini bernama PIPLE. Akan tetapi saat malam pertamanya, gadis ini menolak untuk berhubungan intim. Seorang peneliti bernama Miyama yang juga sebagai pengembang dari PIPLE menjelaskan bahwa ada kesalahan pengaturan dalam A.I. tersebut. Miyama kemudian memberikan saran yang cukup mengejutkan untuk Kenichi.

Kazuhisa Kodera akan menjadi penulis skenario drama ini. Mai Sakai (Death Office) akan mengisi pos sutradaranya.

Harada meluncurkan novel ini di majalah Da Vinci pada akhir tahun 2018. Kadokawa kemudian menerbitkan novel ini pada 28 Februari 2019 dengan jumlah 1 volume. Sebuah audiobook telah dirilis sejak 6 Oktober 2018 hingga 28 Februari 2019 dan dapat diperdengarkan dalam kanal YouTube PIPLE. Yuki Kaji memerankan Tsumiki Kenichi dan Yashiro Taku memerankan Takuma Hidesuke.

Harada lahir di Prefektur Kyoto pada 12 Februari 1985. Ia adalah mantan anggota dari grup idol Fudanjuku, dimana ia memerankan nama samaran Ruhara Renji. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi bagian dari grup Nakano Fujo Sisters dan menggunakan nama samaran Marirun. Ia resmi lulus pada 20 Agustus 2013. Selain sebagai penyanyi dan idol, ia juga menjadi aktris dalam beberapa serial drama Jepang.

Harada memulai karirnya sebagai penulis dengan membuat serial manga “Nietzsche ga Kyouto ni yatte kite 17-sai no Watashi ni Tetsugaku no koto oshiete kureta” pada 12 November 2018. Mangaka dari serial ini adalah Tsukasa Araki. Manga ini dirilis dalam 3 volume dan memenangkan Kyoto Grand Prize di tahun yang sama. Saat ini Harada juga tengah merilis manga lain yang berjudul “We Tuber Ossan to Danshi Koukousei de Douga no Chouten Neratte Mita”.

Sumber: Comic Natalie, WOWOW