Nama Kontroversial Karakter Boku no Hero Academia Resmi Diganti

February 11, 2020 3:36 pm
Nama Kontroversial Karakter Boku no Hero Academia Resmi Diganti

Nama karakter kontroversial dari serial manga karya Kohei Horikoshi, “Boku no Hero Academia” telah resmi diganti pada versi digital manga. Nama asli karakter Daruma Ujiko yaitu Maruta Shiga, sekarang menjadi Kyudai Garaki.

Translator Inggris seri ini Caleb Cook, menjelaskan keputusan pemilihan nama ini.

Fondasi utama nama yaitu “bola” dan “kayu” masih ada. Begitu juga dengan penggunaan “Garaki” yang diambil dari nama “Shigaraki”.

Hanya saja akun @lTfC8qI4PATLiaC, berpendapat bahwa nama merujuk pada Kyudai selaku singkatan dari Kyushu Daigaku, nama Jepang dari Universitas Kyushu. Universitas walaupun sekarang merupakan institusi medis unggulan Jepang memiliki reputasi kelam akibat Insiden Diseksi Universitas Kyushu (Kyushu Daigaku Seitai Kaihou Jiken), yang terjadi pada tahun 1945.

Pada 5 Mei 1945, pesawat Amerika Serikat B-29 kembali dari pengeboman di lapangan udara dekat Fukuoka ketika ditabrak oleh pesawat tempur Jepang. Dari 12 anggota awak B-29, sembilan ditangkap, dengan delapan dikirim sebagai tawanan perang ke departemen medis Universitas Kyushu (saat itu dikenal sebagai Universitas Kekaisaran Kyushu) untuk digunakan sebagai subjek eksperimen. Para tawanan disuntik dengan air laut dan diambil organnya untuk mengetes daya tahan hidupnya. Tidak ada satupun tawanan yang selamat. Kejahatan perang ini diakui oleh museum Kyushu dan semua yang bertanggung jawab dengan eksperiman telah divonis melakukan kejahatan perang.

Sumber: ANN