Yomi Hirasaka: “Akan Ada Proyek Kejutan di Volume Terakhir Novel Imouto sae Ireba Ii”

February 12, 2020 9:42 am
Yomi Hirasaka: “Akan Ada Proyek Kejutan di Volume Terakhir Novel Imouto sae Ireba Ii”

Yomi Hirasaka, novelis dari serial “Imouto sae Ireba Ii” mengungkapkan lewat akun Twitternya pada hari Jum’at kemarin bahwa ada pengumuman penting terkait serial buatannya. Pengumuman ini akan diungkap pada hari Selasa (18 Februari) mendatang, dimana volume ke-14 atau terakhir novelnya dipasarkan. Dalam twitnya, Hirasaka juga mengunggah foto bagian belakang volume terakhir ini dimana bagian bawahnya diberi sensor mosaik.

Sampul volume ke-14 novel

Bersamaan dengan volume terakhirnya, Kantoku juga akan merilis “Imouto Sae Ireba Ii.: Kantoku Art Works“. Sampul artbook ini dapat kalian lihat di bawah ini.

Hirasaka meluncurkan novel Imouto sae Ireba Ii pada 18 Maret 2015. Ilustrasi novel dibuat oleh Kantoku (Hentai Ouji to Warawanai Neko). Sebelumnya, volume ke-13 dari novel ini diterbitkan Gagaga Bunko pada 18 September 2019.

Seri ini bercerita mengenai keseharian dari Itsuki, seorang novelis dan “Pygmalion modern” yang bekerja di siang dan malam hari untuk menciptakan adik perempuan yang sempurna. Dia dikelilingi oleh banyak bishoujo, penulis jenius yang mencintainya, onee-san dari jaman kuliah, teman pria yang juga penulis, akuntan pajak sadis, dan editornya. Mereka diawasi oleh “adik tiri” sempurna Itsuki yang bernama Chihiro, yang ternyata punya rahasia besar.

Adaptasi anime Imouto aae Ireba Ii telah dibuat dan mengudara pada Oktober 2017. Anime yang dibuat oleh studio SILVER LINK ini berjumlah 12 episode.

Adaptasi manga yang berjudul Imouto sae Ireba Ii. @comic juga dibuat oleh Edo (Sennen Sensou Aigis: Eiyuu no Kizuna). Manga ini ditampilkan di majalah Sunday GX dan tamat pada 19 Juli 2019. Sebuah manga spinoff juga dibuat oleh Kobashiko (Hazuki Kanon wa Amakunai) dan ditampilkan di majalah Gangan JokerManga spinoff yang berjudul Imouto sae ireba Li. Gaiden: Imouto ni sae Nareba Ii! ini juga sudah tamat pada 22 Februari 2018.

Sumber: Yomi Hirasaka