Buang-buang Uang, Seorang Jepang di Aichi Membuang 1,4 Milyar Rupiah di Tong Sampah!

February 13, 2020 2:26 pm
Buang-buang Uang, Seorang Jepang di Aichi Membuang 1,4 Milyar Rupiah di Tong Sampah!

Seberapa parah sih kamu pernah buang-buang uang? Paling buang uang untuk gacha atau khilaf figure yang ujung-ujungnya pasti dimarahin keluarga atau pasangan karena menurut mereka itu adalah sebuah pengeluaran yang tidak perlu. Sebanyak-banyaknya kamu buang uang juga sepertinya belum akan sebanyak seseorang misterius di Jepang yang membuang 11,27 Juta Yen (sekitar 1,4 Milyar Rupiah) ke tempat pembuangan sampah di Akita.

Pada tanggal 11 Februari pukul 3:30 sore, staf dari fasilitas Green Clean Fuji no Oka di Aichi menemukan uang dengan jumlah total 11,27 Juta Yen atau setara dengan sekitar 1,4 Milyar Rupiah di tempat pembuangan sampahnya. Fasilitas ini terletak di Fujioka lino-cho, prefektur Aichi.

Menurut keterangan petugas kota setempat, fasilitas ini menerima barang-barang yang tidak mudah terbakar seperti metal dan sampah borongan. Saat seorang staf sedang memisahkan sampah yang mudah terbakar dengan metal, dia menemukan banyak uang kertas bertotal 11,27 Juta Yen. Dipaparkan kalau ada 1.118 lembar uang 10.000 Yen, 15 lembar uang 5.000 Yen, dan sisanya dalam lembaran 1.000 Yen.

Pihak kota sudah menghubungi kepolisian kota Toyota mengenai penemuan uang tersebut, namun lain kali coba hubungi saya dulu, mungkin saya bersedia menerima.

Sumber: Yahoo
Gambar: Deviantart