Dengeki Bunko Resmi Terbitkan Prolog Sekuel Novel Kyoukaisenjou no Horizon

February 18, 2020 12:41 pm
Dengeki Bunko Resmi Terbitkan Prolog Sekuel Novel Kyoukaisenjou no Horizon

Prolog novel terbaru karya Minoru Kawakami dan ilustrator Satoyasu, “GENESIS Series: Kyoukaisenjou no Horizon NEXT BOX” resmi diterbitkan Dengeki Bunko. Novel ini merupakan sekuel serial Kyoukaisenjou no Horizon atau biasa dikenal Horizon on the Middle of Nowhere yang dibuat oleh Kawakami sendiri. Meskipun hanya bab prolog, jumlah halaman yang dicetak mencapai 536 halaman (versi Amazon) atau 529 halaman versi reguler.

Sampul dan beberapa ilustrasi dari versi trial-nya:

Sebuah video promosi sebagai perayaan penerbitan bab prolog dari sekuel Kyoukaisenjou no Horizon ini juga telah dirilis. Jun Fukuyama kembali mengisi suara sang protagonis, Toori Aoi seperti versi anime-nya.

Sinopsis:

Krisis dunia berjalan kembali? Tapi, siapakah dirimu? Mari kita bicara tentang Aoi Toori dan Horizon yang menyelamatkan orang-orang Musashi dan dunia?

Tapi ini sangat panjang! Bahkan orang-orang itu (merasa) baik-baik saja jika mereka memiliki NEXT BOX!

Cerita yang telah dicerna sejauh ini dan koleksi penuh dari material, kamu dapat melihat cerita dari Horizon keseluruhnya! Sebagai tambahan, cerita berikutnya adalah obrolan yang mudah dibaca tentang “Icon Talk”, dan aku ingin melihat adik perempuan termudaku yang berada  di belakang pertarungan impian atau malah insiden! Ini adalah permulaa dari Horizon terbaru. Ayo semuanya yang telah bersamaku sejauh ini, ayo pergi bersama, dan kita ingin memulai dari awal lagi!

Prolog novel sekuel ini diketahui adalah rangkuman cerita dari seluruh volume novel Kyoukaisenjou no Horizon yang tamat pada Desember 2018.

Untuk menjelaskan serial ini lebih luas, mari kita jabarkan terlebih dahulu setting dunia buatan Kawakami ini. Kawakami membuat enam periode dari serial ini secara kronologis yang diantaranya adalah FORTHAHEADEDGEGENESISOBSTACLE, dan CITY.

  • FORTH merupakan periode awal manusia masih menempati bumi sebagai tempat tinggal mereka.
  • AHEAD merupakan periode dimana teknologi buatan manusia makin canggih dan mereka masih tinggal di bumi.
  • EDGE merupakan periode dimana umat manusia mulai menjelajah luar angkasa menggunakan teknologi yang dirancang pada periode AHEAD.
  • GENESIS merupakan periode dimana bumi mulai mati dan teknologi buatan pada periode FORTH tak lagi digunakan. Teknologi yang digunakan pada periode ini mayoritas buatan pada periode AHEAD.
  • OBSTACLE merupakan periode dimana bumi mulai memasuki masa “pembangunan” dan “kehancuran” hingga menciptakan suatu siklus yang terus berulang-ulang.
  • CITY merupakan periode dimana seluruh teknologi yang digunakan berasal dari OBSTACLE dan di periode inilah eksistensi manusia kian terancam.

Seluruh karakter yang kembali dalam sekuel novel

Kawakami meluncurkan novel Rapid-fire King pada tahun 2007 dengan jumlah dua volume. Novel ini menggunakan setting periode FORTH. Untuk periode AHEAD, Kawakami meluncurkan novel Owari no Chronicle pada 25 Juni 2003 dan berakhir pada 25 Desember 2005. Novel ini diterbitkan sebanyak 14 volume. Untuk periode EDGE, novel Kamigami no inai Hoshi de diluncurkan pada tahun 2018 dan masih berjalan hingga kini. Novel Kyoukaisenjou no Horizon yang menggunakan setting periode GENESIS diluncurkan Kawakami pada 10 September 2008 dan berakhir pada 7 Desember 2018 dengan jumlah 29 volume (+ 3 volume ekstra). Novel Gekitotsu no Hexennacht yang menggunakan setting periode OBSTACLE diluncurkan pada 8 Agustus 2015 dan berakhir pada 8 April 2017 dengan jumlah 4 volume. Terakhir, Kawakami meluncurkan banyak novel periode CITY seperti Aerial CityDenshi Toshi DTFuusui Gaito Hong KongHeisa Toshi Paris, Kikou Toshi BerlinSougaku Toshi Osaka, dan Panzerpolis 1935.

Adaptasi anime musim pertama dari novel Kyoukaisenjou no Horizon telah ditayangkan pada musim panas tahun 2011. Musim keduanya kemudian tayang pada musim panas tahun 2012. Kedua musim anime-nya dibuat oleh studio Sunrise. Novel ini juga mendapat adaptasi game untuk platform PSP dan dikembangkan oleh Tenky.

Sumber: Dengeki Bunko