Volume Terakhir Novel Imouto sae Ireba Ii Resmi Diterbitkan Gagaga Bunko

February 18, 2020 14:09
Volume Terakhir Novel Imouto sae Ireba Ii Resmi Diterbitkan Gagaga Bunko

Volume terakhir atau ke-14 dari novel ringan karya Yomi Hirasaka dan ilustrator Kantoku, “Imouto sae Ireba Ii” resmi diterbitkan hari ini. Artbook karya Kantoku yang menampilkan karakter dari serial ini juga resmi dipasarkan. Minggu lalu,Yomi Hirasaka umumkan adanya proyek terbaru dari novel ringan karyanya ini. Per artikel ini ditulis, proyek tersebut hingga kini belum diungkap secara resmi.

Sampul dan ilustrasi volume 14:

Sampel gambar dan desain karakter dari fanbook buatan Kantoku:

Hirasaka meluncurkan novel Imouto sae Ireba Ii pada 18 Maret 2015. Ilustrasi novel dibuat oleh Kantoku (Hentai Ouji to Warawanai Neko). Sebelumnya, volume ke-13 dari novel ini diterbitkan Gagaga Bunko pada 18 September 2019.

Seri ini bercerita mengenai keseharian dari Itsuki, seorang novelis dan “Pygmalion modern” yang bekerja di siang dan malam hari untuk menciptakan adik perempuan yang sempurna. Dia dikelilingi oleh banyak bishoujo, penulis jenius yang mencintainya, onee-san dari jaman kuliah, teman pria yang juga penulis, akuntan pajak sadis, dan editornya. Mereka diawasi oleh “adik tiri” sempurna Itsuki yang bernama Chihiro, yang ternyata punya rahasia besar.

Adaptasi anime Imouto sae Ireba Ii telah dibuat dan mengudara pada Oktober 2017. Anime yang dibuat oleh studio SILVER LINK ini berjumlah 12 episode.

Adaptasi manga yang berjudul Imouto sae Ireba Ii. @comic juga dibuat oleh Edo (Sennen Sensou Aigis: Eiyuu no Kizuna). Manga ini ditampilkan di majalah Sunday GX dan tamat pada 19 Juli 2019. Sebuah manga spinoff juga dibuat oleh Kobashiko (Hazuki Kanon wa Amakunai) dan ditampilkan di majalah Gangan JokerManga spinoff yang berjudul Imouto sae ireba Li. Gaiden: Imouto ni sae Nareba Ii! ini juga sudah tamat pada 22 Februari 2018.

Sumber: Yomi Hirasaka, BOOK WALKER (1, 2), Editor Kiwaasa, GAGAGA Bunko Blog