Acara Cosplay Terbesar Jepang Dibatalkan

February 19, 2020 8:38 pm
Acara Cosplay Terbesar Jepang Dibatalkan

Penyelenggara Nippombashi Street Festa Osaka, yang mereka promosikan sebagai “acara cosplay terbesar Jepang,” mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka membatalkan acara tahun ini karena kekhawatiran atas wabah virus coronavirus COVID-19.

Parade tahunan ke-16 akan berlangsung di kawasan Den Den Town di Nippombashi (distrik perbelanjaan Osaka yang terkenal dengan barang anime, game, dan manga, mirip dengan Akihabara Tokyo) pada 15 Maret. Lebih dari 200.000 orang menghadiri acara setiap tahun.

Situs acara akan mengumumkan apa yang dapat dilakukan pengunjung jika mereka sudah membeli gelang cosplayer atau tali identitas fotografer untuk acara tahun ini. Bagian dari kampanye “K Festa 2020 di Osaka” di toko Animate Osaka Nippombashi yang berdekatan sedang direvisi, tetapi masih akan berjalan sesuai rencana. Sebuah acara bincang-bincang dengan aktris suara Yuki Nakashima untuk Nankai Electric Railway juga masih akan berlangsung, tetapi telah berhenti menerima aplikasi kehadiran, dan peserta reguler tidak akan diizinkan pada hari itu. Situs Nipombashi Street Festa akan mengumumkan apa yang akan terjadi pada barang kolaborasi khusus K: Seven Stories, yang akan ditawarkan di Stasiun Taito, cabang Osaka Nippombashi, dan toko Inouetake Shōten.

Tahun ini adalah pembatalan kedua dalam sejarah acara; parade dibatalkan setelah gempa bumi Tohoku 2011 dan tsunami pada bulan Maret 2011. Bom Perang Dunia 2 yang tidak meledak digali di lokasi konstruksi di sebelah rute parade pada tahun 2015, hanya lima hari sebelum Nippombashi Street Festa tahun itu, tetapi parade itu. berjalan sesuai jadwal tahun itu.

Sumber: ANN