Pusat Belanja Numazu Menghapus Panel Promosi Chika Takami, Diperkirakan Akibat Penggambaran Rok

February 19, 2020 5:44 pm
Pusat Belanja Numazu Menghapus Panel Promosi Chika Takami, Diperkirakan Akibat Penggambaran Rok

Situs resmi pusat perbelanjaan LaLaport Numazu memposting pemberitahuan pada hari Senin bahwa panel yang menggambarkan karakter Love Live! Sunshine!!, Chika Takami telah dihapus pada hari Minggu karena “berbagai alasan.” Pemberitahuan tersebut meminta maaf kepada penggemar yang telah menantikan kehadiran panel tersebut.

Rabu lalu, akun Twitter seri Love Live! mengumumkan bahwa Chika diangkat menjadi duta jeruk Nishiura, produk khusus dari wilayah Numazu. Judul ini diusulkan oleh JA Nansun, sebuah koperasi pertanian yang berbasis di Numazu. Promosi dimulai pada 12 Februari dan pada awalnya dijadwalkan akan berlanjut hingga tanggal yang tidak ditentukan.

Akun Twitter memposting ilustrasi asli Chika yang memegang jeruk. Sejumlah balasan tweet tersebut telah mengkritik gambar tersebut karena memperjelas garis besar selangkangan Chika.

Ilustrasi tersebut menuai kritik dari aktris dan model Miho Fuji. Dalam sebuah tweet yang telah mengumpulkan lebih dari 2.600 retweet pada saat penulisan ini, ia memposting sebuah video yang “mengoreksi” gambar rok.

Debat ini memicu perbandingan poster kolaborasi pertama Uzaki dengan Palang Merah Jepang pada Oktober tahun lalu, yang menuai kritik di media sosial karena desain karakter Uzaki yang “padat”. Pada 2015, sebuah asosiasi tamasya di Minokamo, Prefektur Gifu mengubah poster promosi yang menggambarkan karakter No-Rin dalam pose sensual setelah menerima keluhan bahwa itu tidak pantas.

Sumber: ANN