Adaptasi Anime Arte Didukung Kedubes Italia, Staf Gelar Pre-Screening Akhir Maret 2020

February 21, 2020 7:54 pm
Adaptasi Anime Arte Didukung Kedubes Italia, Staf Gelar Pre-Screening Akhir Maret 2020

Kedutaan Besar Italia untuk Jepang mengapresiasi dan mendukung proyek anime dari manga karya Kei Ookubo, “Arte”Giorgio Starace, Duta Besar Italia untuk Jepang juga memberikan komentar terkait pengerjaan proyek anime bertema seni yang menggunakan latar Italia ini. Rencananya acara pre-screening episode pertama dan kedua akan diselenggarakan di Istituto Italiano Di Cultura Agnelli Hall, Distrik Chiyoda, Tokyo pada 29 Maret 2020.

“Ini karya indah yang bertempat di Florence saat era Renaissance dan dapat memberikan anda gagasan mengenai arti dari seni dan potensi manusia. Karakter utama, Arte, adalah orang yang mewujudkan seni dan di saat yang sama, sukses mengubah takdirnya dengan kekuatannya sendiri menggunakan seni. Dalam kata lain, umat manusia memiliki kekuatan untuk mengubah arus dari berbagai hal dan juga peristiwa. Saya pikir pemikiran itu adalah esensi dari “Renaissance” dan sebuah cara berpikir inovatif yang menjurus kepada nilai-nilai dan pengembangan masyarakat modern.

Saya percaya konsep keindahan (dapat) menyelamatkan kehidupan tanpa memperhatikan gender dan kelas sosial, kerajinan memberikan aspek martabat terhadap umat manusia, dan tradisi membentuk elemen baru untuk mengubah dunia. Dengan pesan dari Arte, Italia dan Jepang berharap dapat bekerja bersama untuk memperbaiki dunia terlepas dari halangan dan perbedaan budaya.”

Pre-screening ini akan dihadiri oleh seiyuu dari Arte, Leo, dan Angelo yaitu Mikako Komatsu, Katsuyuki Konishi, dan Jun’ya Enoki. Franchise Arte juga berkolaborasi dengan restoran Italia, Dining & Bar Ovest yang berada di Ikebukuro. Menu yang disajikan dapat dipesan mulai bulan April hingga Juni.

Seiyuu yang sebelumnya sudah diumumkan:

  • Mikako Komatsu sebagai Arte
  • Katsuyuki Konishi sebagai Leo
  • M.A.O sebagai Katarina
  • Sayaka Ohara sebagai Veronica
  • Kousuke Toriumi sebagai Yuri
  • Junya Enoki sebagai Angelo
  • Kiyono Yasuno sebagai Dacha

Takayuki Hamana (Mahou Shoujo Lyrical Nanoha: Detonation) akan menjadi sutradara di studio Seven Arcs Pictures. Chieko Miyakawa (Chihayafuru) menjadi desainer karakter, dan Itou Goro menjadi komposer musiknya. Kiyono Yasuno akan membawakan lagu tema penutup yang berjudul “Hare Moyou“.

Sinopsis:

Abad ke-16, di kota Firenze, Italia. Satu gadis, satu ambisi artistik! Tempat lahirnya era renaisans, dimana karya seni berkembang. Di suatu sudut kecil di kota yang luas, seorang gadis yang lugu memulai perjalanannya. Dia bermimpi untuk menjadi seorang seniman, sebuah pilihan karir yang sulit untuk gadis yang terlahir dari keluarga bangsawan. Pada masa itu, seni secara eksklusif merupakan profesi seorang pria, dengan wanita dihadapkan dengan diskriminasi yang kuat. Terlepas dari tantangan tersebut, Arte bertahan dengan kerja keras dan sikap positif!

Ookubo meluncurkan manga ini di majalah Monthly Comic Zenon pada 25 Oktober 2013. Tokuma Shoten sebagai penerbit memasarkan volume ke-12 manga ini pada 20 Januari lalu.  Media Do juga memegang lisensi perilisan dalam bahasa Inggris dan volume ke-3 telah dirilis Desember lalu. North Stars Pictures dan Tokuma Shoten juga telah merilis 17 chapter manga ini secara digital dalam bahasa Inggris di situs manga Silent Manga Audition.

Sumber: Comic Natalie