Anime 4K HDR Production I.G, Sol Levante Akan Tayang 23 Maret

February 21, 2020 16:30
Anime 4K HDR Production I.G, Sol Levante Akan Tayang 23 Maret

Netflix mengumumkan pada hari Rabu bahwa anime “Sol Levante” buatan Production I.G akan debut di Netflix pada 23 Maret. Anime tersebut adalah proyek eksperimental antara Netflix dan Production I.G untuk memproduksi anime gambar tangan pertama dengan kualitas 4K HDR.

Anime ini awalnya direncanakan untuk tayang perdana musim gugur yang lalu melalui paket premium Netflix.

Insinyur teknologi kreatif Netflix Haruka Miyagawa mengawasi proyek, dan Akira Saitoh dari Production I.G (Blood+, Otogi Zoshi) menyutradarai proyek ini. Saitoh sebelumnya berkomentar mengenai proyek itu, “Ada rintangan seperti peralatan, dan 4K dan HDR adalah bidang yang belum berkembang di industri.” Saitoh menambahkan, “Sebagai orang yang ekspresif, kami selalu mencari peluang untuk menghasilkan video yang lebih indah.”

Situs Animation Business Journal berpendapat pada bulan Februari 2019 bahwa permintaan akan anime dengan resolusi 4K diperkirakan akan meningkat. Situs tersebut meyakini produksi Production I.G dan Netflix akan mendorong batas anime yang digambar tangan. Proyek ini bertujuan untuk menggunakan teknologi terbaru dan teknik produksi dengan keahlian Production I.G .

Netflix mengumumkan pada Januari 2018 bahwa mereka membentuk aliansi bisnis yang komprehensif dengan studio anime Production I.G dan BONES. Netflix memulai streaming B: The Beginning di seluruh dunia secara bersamaan pada bulan Maret 2018, dan rencananya akan mendapatkan musim kedua.

Sumber: ANN