Masalah Produksi Mendesak Anime A3! Season Spring & Summer Tayang Ulang Musim Depan

February 21, 2020 10:15 am
Masalah Produksi Mendesak Anime A3! Season Spring & Summer Tayang Ulang Musim Depan

Akun Twitter proyek anime dari game ponsel “A3! Season Spring & Summer” mengungkap info terbaru terkait kelanjutan penayangan anime mereka. Setelah terjadi penundaan karena masalah produksi, staf akan menayangkan kembali anime ini mulai dari episode pertama pada 6 April mendatang. Staf juga umumkan penundaan penayangan sekuel “A3! Season Autumn & Winter” yang sejatinya tayang Juli mendatang.

Pihak komite dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa mereka juga membatalkan screening awal dari proyek “Season Summer” yang seharusnya tayang pasca Season Spring usai. Screening ini seharusnya dilakukan pada 23 Februari mendatang.

Keisuke Shinohara (Black Fox) menyutradarai anime A3! yang diproduksi studio P.A. WORKS dan Studio 3Hz. Mariko Komatsu mengadaptasi desain karakter orisinal dari Ryou Fujiwara dan juga berperan sebagai kepala sutradara animasi. Naoki Hayashi menyusun skrip cerita, sementara Infinite menjadi produsernya.

Game A3! Memulai debutnya pada Januari 2017, dan berhasil diunduh dua juta kali dalam sebulan. Per Maret 2018, game ini berhasil diunduh sekitar lima juta kali. Aplikasi game ini juga menempati peringkat kedua dalam penjualan game iOS dua kali berturut-turut (9 dan 10 Januari 2018). CYBIRD merencanakan game ini akan dirilis secara global dalam bahasa Inggris.

Sumber: Mankai