Volume Terakhir Manga Tentang Penerbangan, Shidenkai no Maki Resmi Diterbitkan

February 21, 2020 12:48
Volume Terakhir Manga Tentang Penerbangan, Shidenkai no Maki Resmi Diterbitkan

Volume terakhir atau 15 dari manga karya Takeshi Nogami, “Shidenkai no Maki” resmi diterbitkan Akita Shoten pada hari ini. Pada terbitan Januari majalah Champion Red, Nogami sudah mengungkap bahwa manga buatannya sudah memasuki klimaks.

Deskripsi volume 15:

Penerbangan Maki akhirnya mencapai titik akhir! Apakah kedamaian datang di wilayah udara kota Tokyo!?

Romantisme gadis-gadis penerbangan terbaru, kegembiraan yang telah tercapai!

Sampul dan sampel:

Sinopsis utama:

Hagoromo Maki bersekolah di sekolah khusus perempuan, sekolah yang spesial karena memperbolehkan siswinya menggunakan pesawat terbang untuk berangkat ke sekolah! Ia dan teman pertamanya di sekolah, Hasegawa Motoko, menemukan sebuah pesawat terbang dan memperbaikinya sendiri untuk menerbangkannya! Akan tetapi, pesawat terbang itu ternyata sempat digunakan oleh pilot legendaris yang melindungi wilayah udara di sekolahnya, dan pemimpin dari sekolah tidak menyetujui mereka untuk memilikinya. Akankah Maki dapat terbang dan melindungi wilayah udara demi sekolahnya?

Nogami meluncurkan manga ini pada Oktober tahun 2013 di majalah Champion Red. Akita Shoten menggunakan label Champion Red Comics sebagai penerbit manga ini. Volume pertamanya diterbitkan pada 20 Maret 2014.

Sebuah adaptasi CD Drama juga sudah dirilis pada 19 Juni 2015. Seiyuu seperti M.A.O, Hiromi Igarashi, Ayane Sakura, Aya Suzaki, Ari Ozawa, Sayaka Senbongi dan Sakura Nakamura menyuarakan karakter utama dalam drama ini.

Takeshi Nogami memulai debutnya dengan serial Koutetsu no Shoujo-tachi (Panzer Fraulein Alteseisen) bersama dengan Kazuyoshi Tezuka pada tahun 2001. Manga pertamanya ini harus berhenti di tengah jalan karena skandal Aera Laboratory, Tezuka, dan Kadokawa Shoten di tahun 2004, lebih tepatnya setelah volume keempatnya terbit. Nogami kemudian meluncurkan manga lainnya seperti spinoff Girls und Panzer: Ribon no Musha“.  Nogami juga menjadi desainer karakter serial seperti “High School Fleet“, “Shirobako” (khusus Third Aerial Girls Squad), dan “Girls und Panzer” (asisten).

Sumber: Akita Shoten, Comic Natalie