Negi Haruba: “Stok Komedi Romantis Saya Sudah Habis”

February 24, 2020 14:04
Negi Haruba: “Stok Komedi Romantis Saya Sudah Habis”

Manga karya Negi Haruba, “Go-Toubun no Hanayome” ang terbit juga secara lokal dengan judul The Quintessential Quintuplets telah tamat Rabu lalu setelah terbit selama 2,5 tahun. Dengan berakhirnya seri ini sang mangaka dan ketiga editor seri melakukan diskusi yang hasilnya dipublikasikan di aplikasi Kodansha, MangaPoke.

Setelah mengungkapkan berbagai upaya dan perjuangan yang dia lalui selama serialisasi, penulis berusia 28 tahun ini memberikan beberapa pandangan untuk proyek-proyeknya di masa depan.

“Stok komedi romantis dalam diriku jadi kosong begitu selesai menggambar bab terakhir, dan kupikir akan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Jadi, saya ingin mencoba genre yang berbeda selama waktu itu.”

“Juga, saya ingin mencoba seri yang berlanjut sekitar 30 volume. Saya tidak ingin melakukannya karena terlalu sulit, tetapi saya juga ingin melakukannya (tertawa). Saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika saya mengerjakan seri panjang? Saya akan memulai seri berikutnya dengan rasa ingin tahu seperti itu. “

Kemudian, editor Kawakubo mengatakan bahwa Haruba tidak dalam kondisi di mana dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan selanjutnya.

“Benar. Ada tiga hal yang ingin aku lakukan sekarang, dan aku merasa ragu untuk memilih satu dari mereka. Dan seberapa dalam aku bisa mengembangkan ide-ide itu. Ini perasaan nostalgia yang menyenangkan. Saat ini saya merasa bimbang, namun saya sedang berusaha dengan perasaan segar. “

Go-Toubun no Hanayome diserialkan di Majalah Shonen Weekly Weekly dari 9 Agustus 2017, hingga 19 Februari 2020. Volume tankobon ke-14 yang terakhir akan dirilis di Jepang pada 17 April 2020.

Sumber: Crunchyroll