Novel Persahabatan Naga & Kucing, Neko to Ryuu Sukses Terjual 220.000 Eksemplar

February 24, 2020 11:07 am
Novel Persahabatan Naga & Kucing, Neko to Ryuu Sukses Terjual 220.000 Eksemplar

Novel ringan karya Amara dan ilustrator Mai Okuma, “Neko to Ryuu” resmi terjual lebih dari 220.000 eksemplar. Informasi ini diungkap oleh penerbit Takarajimasha Bunko dalam situs mereka. Novel ringan ini bermula dari novel daring yang diluncurkan Amara di situs Shousetsuka ni Narou pada September tahun 2013.

Novel ringan ini mulai diterbitkan oleh Takarajimasha Bunko pada 22 April 2016. Volume keempatnya baru diterbitkan pada tanggal 10 Februari 2020.

Sampul Volume Keempat

Sinopsis volume keempat:

Lebatnya hutan dimana para monster merajalela.  Salah satu naga penghembus api hidup bersama kucing berkemampuan sihir. Naga itu dibesarkan oleh seekor kucing di dalam hutan. Naga itu memiliki masa hidup yang lama. Saudaranya telah tidur dalam waktu yang lama, anak kucingnya kini tumbuh dan kehidupan baru terlahir.

Naga yang menunggu sejak lama, sambil melindungi dan membesarkan kucing-kucing di hutan. Kucing-kucing itu memanggilnya “paman bersayap” dan manusia memanggilnya “naga kucing” sebagai penghormatan dan rasa menghargai.

Seorang pangeran pergi berpetualang dengan gurunya, seekor kucing hitam. Seorang gadis berpakaian compang-camping yang tinggal di panti asuhan bersama seekor kucing putih yang mengajari sihir kepadanya.  Banyak kucing-kucing yang membentuk serikat para petualang. Dan di dalam hutan, naga itu mengajari para anak kucing untuk berburu.

Ini adalah kisah menghangatkan dan misterius dari seekor kucing, naga, dan manusia.

Adaptasi manga-nya mulai berjalan sejak tahun 2017 di situs Kono Manga ga Sugoi! dan dibuat oleh Izumi Sasaki. Manga ini telah diterbitkan sebanyak tiga volume per 6 Maret 2019.

Sumber: LN-News, Takarajimasha