Seiyuu Karakter Inferno Cop, Junichi Goto Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Motor

February 24, 2020 7:42 pm
Seiyuu Karakter Inferno Cop, Junichi Goto Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Motor

Berita duka kembali datang dari dunia seiyuu Jepang. Junichi Gotoseiyuu yang mengisi suara karakter utama dari serial Inferno Cop dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan motor. Mendiang yang baru berusia 40 tahun ini diketahui mengalami kecelakaan di Jalan Tol Shuto yang mengarah ke Haneda pada pukul 09:00 waktu setempat.

Menurut penuturan Kepolisan Metropolitan Tokyo, mendiang langsung dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar. Namun nyawanya tidak dapat tertolong dikarenakan cedera kepala yang serius. Patroli jalan tol kemudian melakukan investigasi lebih lanjut.

Anggota patroli jalan tol menyatakan bahwa seorang pengemudi mobil menelepon nomor darurat untuk melaporkan terjadinya kecelakaan motor yang menabrak tembok pembatas. Diketahui kecelakaan ini adalah kecelakaan kendaraan tunggal pada jalan lurus menuju Haneda. Pengemudi juga menjelaskan bahwa mendiang telah menyusulnya dari sebelah kanan dan saat terjadi kecelakaan pengemudi tersebut tepat berada di belakang korban.

Mendiang merupakan alumnus dari sekolah seiyuu Shoutou Actors Gymnasium. Setelah lulus, Gotou bergabung dengan agensi Musu Promotion pada tahun 2006 hingga tahun 2010. Peran seiyuu pertamanya adalah karakter minor pada serial anime Muteki Kanban Musume” pada musim panas tahun 2006. Satu-satunya peran karakter utama yang ia perankan adalah Inferno Cop, serial orisinal yang diproduksi oleh studio Trigger. Peran terakhirnya sebelum berpulang adalah karakter minor dalam serial SSSS.GRIDMAN.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia ikut berduka atas kehilangan ini dan semoga keluarga mendiang dapat dikuatkan dan diberi ketabahan.

Gambar: Junichi Goto

Sumber: ANN