[Waifu Wednesday] Charlotte Dunois

Hai hai hai! Setelah menghilang selama seminggu, rubrik kesayangan kita Waifu Wednesday kembali menghantuimu untuk minggu ini. Dan untuk kali ini JOI akan menebus utang chain dari tahun kemarin yang belum dilunasi.

Tepat dengan tanggal 26 Februari yang merupakan hari ulang tahunnya, waifu wednesday kali ini akan mengangkat karakter yang paling banyak direquest (karena sudah numpuk). Yap, dia adalah Charlotte Dunois dari serial Infinite Stratos.

WRONG CHARLOTTE!!

Merupakan heroine urutan keempat, wanita asli negeri menara Eiffel ini memiliki IS bernama Rafale-Revive Custom II yang kemudian digantikan oleh Rein Carnation. Dengan tinggi badan 154 cm dan berat 43 kg, Charlotte sangat memikat bagi penggemar Infinite Stratos. Apa sih rahasianya? Yuk kita simak ulasannya.

+ Trap Wannabe

Penampilan Charlotte ketika muncul pertama kali diperkenalkan sebagai karakter laki-laki. Ini membuat Charlotte yang kala itu menggunakan nama samaran Charles, sempat terhitung sebagai laki-laki kedua yang bisa mengendarai IS. Berkat itu, Houki pun terdepak dari gelarnya sebagai roommate Ichika yang kemudian digantikan oleh Charlotte itu sendiri.

Namun semuanya itu hanyalah tipu-tipu. Usut demi usut, Charlotte ternyata memiliki gender asli PEREMPUAN. Jadi bagi yang masih menganggap dia hode, sini maju biar saya sadarkan betapa mulianya hidden beauty karakter yang satu ini.

Terlepas dari polemik gender Charlotte, para fans masih mencintainya sebagai karakter terfavorit IS. Dalam beberapa poll yang dibuat, Charlotte seringkali menempati posisi pertama dengan persentase yang sangat jauh meninggalkan para heroine lainnya.

+ Hanazawa Kana

Kelebihan mutlak lain yang dimiliki Charlotte adalah pengisi suaranya. Selain menjadi heroine terpopuler di serial ini, Charlotte juga diisi suaranya oleh Hanakana. Nama Hanakana ini tentu sudah tidak asing bagi kita. Di MyAnimeList saja, Hanakana merupakan seiyuu perempuan terfavorit.

Ulang tahun mbak Kana juga tidak jauh dari Char. Kalau Charlotte berulang tahun tanggal 26 Februari, ulang tahun Hanakana adalah tepat sehari sebelumnya, yakni 25 Februari. Suara mbak Kana juga cocok dengan pengambaran karakter Charlotte yang bakal dideskripsikan dibawah ini.

+ Kind and Mature

Sikap Charlotte yang paling terlihat adalah dirinya yang dewasa dan cukup baik hati. Dibanding heroine lainnya yang sering memantik keributan, Charlotte bisa bersikap lebih dewasa.

Kebaikan hati Charlotte inilah yang sangat disukai oleh MC kita Ichika. Ichika menggambarkan Charlotte bagaikan malaikat dan memiliki sikap paling baik diantara semua heroine lainnya. Charlotte memang sosok pendamping ideal yang bisa menyesuaikan situasi apapun.

+100% Original French Taste

Perancis terkenal dengan menara Eiffelnya. Atau mungkin kota Paris yang penuh sejarah dan menjadi pusat mode dunia. Atau mungkin sejarahnya yang menarik hingga karakter seperti Jeanne D’Arc sering dieksploitasi oleh game JRPG atau mobage. Intinya negara ini menyimpan seribu satu pesona.

Pesona ini juga terpancar dalam diri Charlotte. Charlotte adalah sosok yang tepat untuk menggambarkan wanita Perancis sesungguhnya. Rambut pirang bukanlah satu-satunya yang menjadi bukti keperancisannya. Hubungan diplomatik antara Jerman dan Perancis misalnya, sangatlah tergambar dalam diri Charlotte dan Laura. Dalam anime juga, Charlotte sempat lepas kendali dalam mengendalikan dirinya. Tak heran ada istilah populer entah apalah itu, french toast? french fries? atau french kissu?

+ Intelligent and Skillful

Pengetahuan Charlotte tentang IS sangatlah mendalam. Ini membuat dirinya dipercayakan sebagai mata-mata oleh perusahaan ayahnya untuk mengamati Ichika sebagai murid pindahan dari Perancis. Pengetahuannya akan IS bukannya tanpa praktik. Dalam pertempuran Charlotte juga cukup handal mengendarai IS sehingga ia dipercayakan untuk memakai Rafael yang merupakan modifikasi generasi kedua terbaru.

Selain skill dalam IS, Charlotte cukup handal dalam urusan dapur. Jadi kamu ga usah kuatir karena Charlotte siap melayanimu dengan masakan lezat plus senyum malaikatnya.

Nah itu tadi poin yang dimiliki Charlotte. Dari sini saya tidak menemukan satupun poin yang bisa diangkat sebagai kelemahannya. Charlotte adalah waifu ideal yang bisa diterima semua kalangan, tidak ada yang bisa membencinya kecuali sentimental yang berlebihan karena waifunya berasa kurang dibandingnya. Kapan lagi punya waifu bisa double role, ya kan? Chain Waifuwed IS selesai sampai disini.