Adaptasi Manga dari Novel Ichiokunen Button wo Rendashita Mulai Berjalan di Young Ace UP

Adaptasi manga dari novel ringan karya Shuichi Tsukishima  dan ilustrator Mokyu, “Ichiokunen Button wo Rendashita Ore wa, Kidzuitara Saikyou ni Natteita ~Rakudai Kenshi no Gakuin Musou~” resmi berjalan di majalah Young Ace UP. Mangaka dari serial ini adalah Yutaro Shido*(士土幽太郎) dan bab pertamanya sudah dirilis pada hari Selasa lalu. Bab kedua akan dirilis pada 17 Maret 2020.

Sampul bab pertama:

Sinopsis:

Ada seorang laki-laki tua misterius yang mendekati pendekar yang gagal dengan “100 juta tombol”. Tombol sihir yang dapat meraih efek yang sama dari latihan selama 100 juta tahun jika kalian menekannya.

Pendekar gagal yang menekan tombol itu memiliki keraguan, namun tiba-tiba (ia) merasa kekuatan hebat naik di dalam tubuhnya. Sehingga ia menekan tombol itu berkali-kali.

Akan tetapi itu adalah tombol terkutuk. Momen dimana tombol itu ditekan, ia terkurung dalam penjara 100 juta tahun. 100 tahun pertama dihabiskan sendiri untuk latihan. Setelah 1000 tahun, ia lupa mengapa ia mengayunkan pedangnya. Ia benar-bener berhenti berpikir setelah 10.000 tahun berjalan. Setelah 100 juta tahun, ia menjadi cacat dan akhirnya dapat kembali ke dunia nyata. Di waktu yang sama saat kehilangan ingatan dari 100 juta tahun sebelumnya, hal yang masih teringat adalah teknik pedangnya.”Aku dapat menjadi lebih kuat hanya dengan menekan tombol!” atau ia berpikir dan menekan tombol itu berkali-kali setelah itu. Secara bodohnya terperangkap sendiri dalam neraka 100 juta tahun di setiap kali.

Bersamaan dengan dirinya melakukan hal yang sama, ia mulai berpikir “Jika aku menghancurkan bumi, akankah aku dapat keluar dari sini?” Beberapa miliar tahun kemudian, ia akhirnya keluar dari siklus itu.

Ini adalah cerita dari pendekar gagal yang mencoba mendapatkan nama untuknya di dunia.

Shuichi Tsukishima pertama kali meluncurkan novel ini di situs Shousetsuka ni Narou pada 1 Februari 2019. Fujimi Shobo mengguinakan labelnya, Fujimi Fantasia Bunko sebagai penerbit novel ini dan Mokyu menjadi ilustratornya. Volume pertamanya terbit pada 19 Oktober 2019, volume kedua terbit pada 20 Desember 2019, dan volume ketiga pada 20 Februari 2020. Sebelum volume pertamanya terbit, Kadokawa juga merilis video promosi dan iklan untuk novel ini. Natsuki Hanae menjadi pengisi suara karakter protagonisnya.

Penerbit juga mengungkap volume keempatnya akan dirilis pada 20 Juni 2020 dan akan dibalut dengan Drama CD. Berikut adalah pengisi suara karakter utamanya:

  • Allen Rodoru: Natsuki Hanae
  • Ria : Ayana Taketatsu
  • Rose : Sora Amamiya

Sampul volume ke-4 dengan balutan Drama CD:

Sumber: Web Ace, Fujimi Fantasia Bunko, LN-News