AnimeJapan 2020 Resmi Dibatalkan

February 27, 2020 11:33 am
AnimeJapan 2020 Resmi Dibatalkan

Panitia acara AnimeJapan 2020 mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka telah memutuskan untuk membatalkan acara tersebut karena kekhawatiran akan penyebaran coronavirus COVID-19, dan proposal pemerintah Jepang baru-baru ini untuk membatalkan acara berskala besar. Acara ini menawarkan pengembalian uang untuk tiket masuk mulai pada 6 Maret.

AnimeJapan 2020 dijadwalkan berlangsung mulai 21-24 Maret di Tokyo Big Sight.

Kekhawatiran atas penyakit ini telah menyebabkan pembatalan atau penundaan berbagai acara di Jepang, serta perusahaan-perusahaan Jepang mengumumkan ketidakhadiran mereka di acara-acara, konvensi, dan pameran dagang luar negeri. Acara cosplay Nippombashi Street Festa Osaka tidak akan diadakan pada 15 Maret karena masalah yang sama. Sony Interactive Entertainment, Bushiroad, Square Enix, dan perusahaan lain telah mengumumkan ketidakhadiran mereka dari berbagai acara di luar negeri.

Begitu juga dengan berbagai penundaan produksi anime yang mengakibatkan berbagai keterlambatan penayangan. Bila kondisi tidak membaik ada risiko bahwa Olimpiade 2020 juga akan dibatalkan.

Sumber: ANN