4 Tahun 3 Bulan Eksis, Grimms Notes Repage Akan Berhenti Beroperasi Akhir April 2020

February 28, 2020 2:12 pm
4 Tahun 3 Bulan Eksis, Grimms Notes Repage Akan Berhenti Beroperasi Akhir April 2020

Melalui akun Twitter dan portal situs “Grimms Notes”, diungkap bahwa game ponsel “Grimms Notes Repage” akan berhenti beroperasi pada 30 April 2020. Staf memohon maaf kepada para pengguna yang masih setia memainkan game ponsel yang dirilis sejak Januari tahun 2016 ini.

Grimms Notes adalah game RPG yang menampilkan karakter-karakter dari dongeng, contohnya Little Red Riding Hood, Alice, Aladdin, Cinderella, dan lainnya. Kalian akan bisa menikmati grafis yang indah dan kontrol yang sederhana. Cerita yang dihadirkan tentunya akan dibagi berdasarkan masing-masing karakter, tetapi tentunya ada twist yang unik.

Grimms Notes sudah rilis di Jepang sejak 21 Januari 2016 untuk Android dan iOS. Kemudian pada 29 Januari 2018, game ini mendapat pengembangan besar dalam kontennya dan merubah nama gamenya menjadi Grimms Notes Repage. Game ini dikemabangkan oleh Genki Co. Ltd. dan Square Enix bertindak sebagai agensi penjualannya.  Game ini juga pernah berkolaborasi dengan SINoALICE, Kaku-San-Sei Million Arthur dan Mahoujin Guru Guru. Penerbit dari Korea Selatan, Flero Games merilis game ini di Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, dan 27 negara lain seperti Prancis, Jerman, Polandia pada 2 Maret 2018.

Serial game Grimms juga merilis game lain dengan tema JRPG yaitu Grimms Echoes pada Juli 2018.

Adaptasi anime-nya telah ditayangkan pada bulan Januari 2019 dan berakhir pada Maret 2019. Anime ini digarap oleh studio Brain’s Base dan berjumlah 12 episode.

Sumber: Grimms Notes