Penayangan Anime Maou Gakuin no Futekigousha Tertunda Akibat Wabah COVID-19

February 28, 2020 11:12 am
Penayangan Anime Maou Gakuin no Futekigousha Tertunda Akibat Wabah COVID-19

Akun Twitter dan situs resmi adaptasi anime dari novel ringan karya Shuu dan ilustrator Yoshinori Shizuma, “Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou” mengungkap info terbaru untuk penayangan anime mereka. Adaptasi anime-nya yang seharusnya tayang musim depan harus tertunda hingga musim panas tahun ini dikarenakan wabah COVID-19. Staf memohon maaf terkait penundaan penayangan ini.

Staf proyek ini seharusnya juga akan membuka panel di acara AnimeJapan 2020, namun dengan instruksi pemerintah Jepang yang melarang sementara acara indoor dengan jumlah massa yang banyak maka staf AnimeJapan 2020 resmi dibatalkan.

Seiyuu yang sudah diumumkan diantaranya:

  • Tatsuhisa Suzuki sebagai Anoth

  • Tomori Kusunoki sebagai Misha Necron

  • Yuuko Natsuyoshi sebagai Sasha Necron

Shin Ounuma (Fate/kaleid liner Prisma Ilya) akan menjadi kepala sutradara. Masafumi Tamura (Kenja no Mago, Ange Vierge) menjadi sutradaranya, dan Mirai Minato (Sunohara-Sou no Kanrinin-san) menjadi asistennya. Kazuya Yamayoshi (Chaos;Child) berperan sebagai desainer karakternya, dan Keiji Inai menggubah musiknya. Studio produksi anime ini diputuskan adalah SILVER LINK.

Sinopsis:

Meskipun mereka bernafsu akan kehancuran, bahkan raja iblis terkadang sudah capek dengan berbagai darah dan kekacauan! Saat Anoth bereinkarnasi demi kehidupan yang damai, ia malah berangkat ke sekolah bersama keturunannya dalam sebuah istana tua 2.000 tahun kemudian. Akan tetapi sihir di kaki terakhirnya dalam era ini, tidak ada yang dapat menaksir kekuatan asli Anoth.

Shuu meluncurkan serial novel ini di situs Shousetsuka ni Narou pada April 2017. Kadokawa menggunakan label Dengeki Bunko untuk menerbitkan novel ini dan ilustrasinya dibuat oleh Yoshinori Shizuma (Toji no Miko, KanColle). Volume ke-5nya telah dirilis 10 Oktober 2019, namun harus dicetak ulang untuk akhir tahun kemarin dikarenakan stok habis sementara permintaan novel ini membludak. Perlu diketahui volume ke-4nya memiliki dua sisi perilisan, dimana sisi atas diterbitkan 9 Maret 2019 dan bagian bawah diterbitkan 10 Mei 2019.

Adaptasi manga yang digambar oleh Kayaharuka diluncurkan pada Juli 2018 di situs Manga Up! milik Square Enix. Volume ke-3 manga ini juga diterbitkan pada 10 Oktober lalu.

Sumber: Maou Gakuin