Jakarta Gelar Pameran Mainan dan Komik Bertaraf Internasional

March 1, 2020 15:06
Jakarta Gelar Pameran Mainan dan Komik Bertaraf Internasional

Sacca Production bekerjasama dengan Tokopedia menggelar Jakarta Toys and Comics Fair 2020. Pameran mainan, dan komik tahunan berskala Internasional ini, selain masuk dalam agenda tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta!), juga termasuk di dalam salah satu agenda event Toys & Comics yang diakui oleh kalangan industri mainan dunia, bahkan dikunjungi dan diikuti oleh pengunjung dan peserta dari mancanegara.

Riza Satyagraha selaku inisiator sekaligus penggagas acara dari Sacca Production mengatakan tujuan dari event The Jakarta Toys & Comics Fair 2020 yang digelar di Kartini Expo, Balai Kartini, Jakarta adalah sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia.

“Sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan launching, maupun sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season,” ujar Riza dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/2).

Menurut Riza, kurang lebih 39 komunitas berpartisipasi pada event tahun ini. “Hajatan ini seperti lebarannya para pecinta mainan dan komik, yang sekaligus untuk ajang reunian. Kita juga adakan Indonesian Diva Cosplay Assemble dan Festival bagi cosplayer yang juaranya akan di kirim mengikuti Gyeonggi International Cosplay Festival (GICOF) di Korea,” katanya.

Hal lainnya adalah event ini, lanjut Riza, juga salah satunya untuk membantu meningkatkan industri kreativitas di Indonesia.

Acara yang digelar dari tanggal 29 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020 ini, akan dihadiri hampir 300 stand peserta dan community exhibition area. Event ini juga akan menghadirkan acara-acara On-Stage Programs, seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk show, Cosplay Showdown, serta berbagai kompetisi berhadiah menarik.

Sumber: Press Release

Sorry. No data so far.