Manga Sousei no Onmyouji Berhasil Capai Penjualan 4 Juta Eksemplar

March 2, 2020 8:58 am
Manga Sousei no Onmyouji Berhasil Capai Penjualan 4 Juta Eksemplar

Pada tanggal 28 Februari lalu, Yoshiaki Sukeno, kreator atau mangaka dari serial “Sousei no Onmyouji” memperlihatkan sampul volume ke-21 manga-nya yang akan segera terbit. Dalam sampulnya, terdapat informasi bahwa serial manga-nya telah terjual hingga 4 juta eksemplar. Volume ke-21nya akan terbit pada 3 April 2020.

Manga ini menceritakan tentang Rokuro Enmado yang berasal dari keluarga exorcist. Tetapi dia lebih memilih menjadi penyanyi, pemain sepakbola, atau apa pun selain exorcist. Dia terpaksa kembali menggunakan ilmu-ilmu yang telah dia pelajari setelah bertemu dengan Benio Adashino karena dia merasa tersaingi. Tetapi ternyata karena persaingan mereka yang makin terkenal, mereka dipilih menjadi “Twin Star Exorcists” yang harus menikah dan melahirkan exorcist paling hebat.

Sukeno meluncurkan manga ini pada September 2013 dan mulai berjalan di majalah Jump Square pada 4 Oktober 2013. Shueisha menggunakan imprint Jump Comics SQ sebagai penerbitnya. Volume ke-20 manga ini telah diterbitkan pada 4 Desember 2019.

Manga ini juga telah mendapatkan tiga adaptasi novel ringan yang ketiganya dibuat oleh Hajime Tanaka. Sukeno berperan sebagai ilustrator ketiga novel ringan ini.

Adaptasi anime-nya ditayangkan pada musim semi tahun 2016 dan berakhir pada 29 Maret 2017. Anime yang digarap oleh studio Pierrot ini berjumlah 50 episode. Selain tv nasional Jepang, anime ini juga ditayangkan di Animax Asia secara berkala.

Sumber: Yoshiaki Sukeno