Shueisha and Shogakukan Merilis Majalah Manga Secara Gratis Akibat Penutupan Sekolah

March 2, 2020 2:42 pm
Shueisha and Shogakukan Merilis Majalah Manga Secara Gratis Akibat Penutupan Sekolah

Untuk menanggulangi penyebaran wabah coronavirus, hari Senin ini adalah hari pertama sekolah Jepang diliburkan. dengan terhalangnya aktivitas remaja dan anak-anak Jepang selama sebulan baik Shueisha dan Shogakukan mengumumkan bahwa mereka merilis kembali beberapa majalah manga secara digital secara gratis untuk waktu yang terbatas, karena banyak sekolah, tempat, dan acara di Jepang ditutup sementara untuk sementara karena kekhawatiran terhadap penyakit coronavirus COVID-19.

13 edisi pertama majalah Weekly Shonen Jump Shueisha tahun ini tersedia secara digital gratis hingga 31 Maret melalui situs Zebrack. Ini adalah pertama kalinya majalah ini memposting 10 atau lebih edisi gratis di Jepang. Para editor mengatakan bahwa mereka berharap anak-anak yang tidak bisa keluar dengan mudah dapat menikmati Jump online.

Shogakukan juga memposting 12 edisi pertama majalah Weekly Shonen-nya secara gratis melalui situs Sunday Webry (Sunday Web Every). Situs ini memposting semua volume Shijo Saikyou no Deshi Kenichi, Kekkaishi, dan Hayate the Combat Butler gratis hingga Sabtu. Tiga jilid pertama dari lebih dari 100 seri manga akan online secara gratis dalam beberapa paket, mulai dengan Detective Conan, Takagi-san, Kimi wa 008, Komi, dan 18 manga lainnya hingga 16 Maret.

Shogakukan memposting beberapa edisi belakang majalah Betsucomi, Sho-Comi, Keju !, Ciao Deluxe, Petit Comic, dan Monthly Flowers yang tersedia melalui e-Comic Store secara gratis hingga 15 Maret. Dengan orang-orang yang harus menghabiskan begitu banyak waktu di rumah, para editor mengatakan mereka ingin melakukan sebanyak yang mereka bisa untuk mereka.

Selain itu, majalah Monthly Coro Coro Comics edisi Januari 2020 tersedia secara gratis, dan Shogakukan akan menerbitkan edisi Februari 2020 secara gratis pada tanggal 9 Maret, juga melalui e-Comic Store. Ini akan membuat edisi lama Coro Coro Ichiban! majalah tersedia secara gratis, dan perilisan gratis direncanakan untuk kedua majalah hingga pertengahan Maret. Para editor mengatakan bahwa mereka berusaha sekuat tenaga membuat Coro Coro Comics sehingga setiap orang dapat selalu tersenyum setiap hari.

Sumber: ANN