Seiyuu Mayumi Kinniku dari Kinnikuman, Kazuhiko Kishino Tutup Usia

March 5, 2020 11:53 am
Seiyuu Mayumi Kinniku dari Kinnikuman, Kazuhiko Kishino Tutup Usia

Pada hari Rabu kemarin, agensi talenta Haikyo mengumumkan bahwa salah satu seiyuu dalam naungannya, Kazuhiko Kishino telah berpulang pada 22 Februari 2020 di usia ke-86. Agensi menyatakan bahwa mendiang meninggal dunia dikarenakan gangguan jantung. Jenazah telah dimakamkan secara privat oleh pihak keluarga.

Mendiang lahir pada 14 Februari 1934 di Prefektur Tokushima. Seiyuu dengan golongan darah O ini merupakan alumnus dari Doshisha University. Ia mulai merangsek ke dunia hiburan dengan bergabung Shiki Theather Company pada tahun 1957. Mendiang menjalani debutnya sebagai seiyuu dengan memerankan karakter minor dalam serial “Mirai Kara Kita Shounen Super Jetter” yang diproduksi studio TCJ dan mulai tayang pada musim dingin tahun 1965. Sebagai aktor, mendiang juga memerankan peran minor dalam serial drama Kinoshita Keisuke pada tahun 1965 yang tayang di TBS. Tak hanya menjadi aktor di layar kaca, beliau juga aktif dalam gelaran drama teater sejak tahun 1980. Mendiang juga sering muncul dalam serial Tokusatsu seperti Himitsu Sentai Gorenger, Taiyo Sentai Sun Vulcan, hingga mengisi suara dalam Tokusou Sentai Dekaranger pada tahun 2004.

Sebagai seiyuu dalam serial anime, beliau dikenal sebagai pengisi suara dari karakter Genbu Kururugi (Code Geass), Mayumi Kinniku (Kinnikuman), dan Gadved (Gun X Sword).

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia ikut berduka cita atas kepergian salah satu seiyuu, aktor, dan narator veteran yang sudah melanglang buana di dunia hiburan Jepang.

Sumber: Haikyo