Tamat Akhir Februari Lalu, Novel Murabito Desu Ga Nani ka? Terjual 1 Juta Eksemplar

March 9, 2020 8:53 am
Tamat Akhir Februari Lalu, Novel Murabito Desu Ga Nani ka? Terjual 1 Juta Eksemplar

GC Novels umumkan bahwa novel ringan karya Arata Shiraishi dan ilustrator Famy Siraso, “Murabito Desu Ga Nani Ka?” telah terjual hingga 1 juta eksemplar. Novel ini telah berakhir di volume ke-7 yang mana diterbitkan pada 29 Februari lalu. Adaptasi manga-nya sendiri masih berjalan dan segera memasuki bagian akhir.

Sinopsis:

Iijima Ryuuto bereinkarnasi ke dunia lain sebagai Lute Macklen. Pekerjaan yang cocok dengan fisiknya setelah bereinkarnasi adalah sebagai “orang desa!? Bahkan rumahnya saja hanya rumah petani biasa dan pastinya miskin. Di dunia dimana goblin dan naga hidup, disana banyak sekali kisah tentang petualang dan penyihir. Akan tetapi, disini, pekerjaan dari seseorang sangat mempengaruhi status mereka, Ryuuto tidak dapat berekspektasi menjadi sangat kuat. Ini adalah kisah tentang Ryuuto yang menjadi orang terkuat, meski ia hanya orang desa.

Arata meluncurkan novel ini di situs Shousetsuka ni Narou pada 17 Februari 2016. Kadokawa mendapatkan lisensi novel ini dan menggunakan imprint GC Novels untuk menerbitkan volume pertamanya dengan ilustrasi buatan Famy Siraso pada 28 November 2016. Volume terakhir atau volume ke-7nya terbit pada 29 Februari 2020. Perlu diketahui ada perbedaan dalam skenario pada versi daring yang tampil di Shousetsuka ni Narou dan versi fisik yang diterbitkan GC Novels.

Adaptasi manga-nya juga tengah berjalan di majalah Dragon Age dan dibuat oleh Sabamu. Manga ini mulai tampil di majalah tersebut pada 7 Januari 2017. Volume pertamanya telah diterbitkan Kadokawa pada 30 Juni 2017 dan sejauh ini telah diterbitkan sebanyak 6 volume pada 9 November 2019.

Sumber: GC Novels