Manga Terbaru dari Kreator Kami Nomi zo Shiru Sekai Resmi Diumumkan

March 10, 2020 11:14 am
Manga Terbaru dari Kreator Kami Nomi zo Shiru Sekai Resmi Diumumkan

Pada edisi ke-15 majalah Weekly Big Comic Spirits yang dirilis pada Senin kemarin, diungkap serial manga terbaru buatan kreator T.W.G.O.KTamiki WakakiManga ini berjudul “Kekkon Surutte, Hontou desu ka?: 365 Days to The Wedding“. Rencananya manga tersebut mulai tampil di majalah ini pada minggu depan (16/3).

Dalam ilustrasi yang ditampilkan di majalah, tertulis sebuah slogan “Apakah menikah benar-benar membawa kebahagiaan? Bukankah menikah (itu) beresiko?” dalam bahasa Jepang. Sebelum judul manga ini diungkap, mangaka yang juga seorang admiral Kantai Collection dan dokter di Arknights ini membuka lowongan pekerjaan sebagai asistennya pada awal Januari lalu. Nampaknya ia sudah mendapat asisten baru untuk menjalankan serialisasi manga ini.

Mangaka yang juga penggemar dari klub sepak bola Gamba Osaka ini mulai berkecimpung dalam dunia manga setelah memenangkan penghargaan Shogakukan Rookie Comic Award pada tahun 1993. Saat itu ia masih berkuliah, dan baru menyelesaikan pendidikannya di Universitas Kyoto pada tahun 1997. Bertahun-tahun hidup seperti Keima Katsuragi, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi asisten Yuuji Takemura dalam beberapa bulan. Hingga tahun 2006, Tamiki akhirnya meluncurkan debut manga-nya yang berjudul “Seikesshō Albatross“, 13 tahun sejak penghargaannya.

Setelah menamatkan serial Albatross, ia meluncurkan manga Kami Nomi zo Shiru Sekai” atau “The World God Only Knows” pada Maret 2008. Manga ini tampil di majalah Weekly Shounen Sunday mulai tanggal 9 April 2008 dan berakhir pada 23 April 2014. Wakaki mengakui dirinya terinspirasi dari novel visual “Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO dalam mengerjakan serial harem ini. Shogakukan telah menerbitkan 26 volume manga-nya. Adaptasi anime T.W.G.O.K mulai tayang pada 6 Oktober 2010 dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya tayang pada April 2011 dan berjumlah 12 episode. Sebuah OVA khusus arc Tenri juga dirilis pada Oktober 2012. Musim ketiganya tayang pada musim panas tahun 2013 dengan jumlah 12 episode. Seluruh adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio Manglobe, yang kini telah menutup operasinya pada September 2015.

Di tahun 2015, Wakaki mengerjakan dua serial manga yang berjudul “Neji no hitobito” dan “Nanoha Yougashiten no Ii Shigoto“. Judul pertama tampil di situs Ura Sunday dan diterbitkan oleh Shogakukan sebanyak dua volume. Kemudian judul kedua tampil di majalah Weekly Shounen Sunday dan berakhir pada tahun 2016 dengan jumlah terbitan 7 volume. Setelah menamatkan kedua serial, ia kembali mengerjakan serial terbarunya pada tahun 2017 yang berjudul “King of Idol” di majalah Weekly Shounen Sunday. Manga ini berakhir pada 26 September 2018 dengan jumlah terbitan 6 volume.

Gambar: @Kakuu_no_aka

Sumber: Tamiki Wakaki, Big Comic Spirits