Megumi Ogata Meminta Pengertian Fans Atas Masalah Produksi Akibat COVID-19

March 10, 2020 2:46 pm
Megumi Ogata Meminta Pengertian Fans Atas Masalah Produksi Akibat COVID-19

Seiyuu Megumi Ogata pada hari Senin meminta para fans untuk tidak panik atas berbagai penundaan dan pembatalan atas berbagai proyek dan acara akibat wabah Coronavirus COVID-19.

Untuk semua orang yang suka anime.

Saya pikir ada beragam perasaan saat ini. Tapi tolong, tolong jangan katakan hal-hal seperti “sakuga hokai” (ketika kualitas animasi turun drastis) atau “itu tidak bergerak”. Dengan keadaan di China, Korea, dan negara-negara lain, sungguh menakjubkan bahwa ada seri yang bisa tayang. Sementara pemotongan produksi menyakitkan bagi semua orang yang bekerja di sisi itu, kami bekerja sekeras yang kami bisa. Jadi tolong.

Produksi beberapa serial anime telah dipengaruhi oleh Coronavirus COVID-19, yang menyebabkan penundaan episode atau dalam beberapa kasus, menunda penayangan perdana. Episode ketujuh Railgun T tertunda satu minggu sebelum kembali. Episode ketujuh Infinite Dendrogram juga tertunda seminggu. Serial anime Re: ZERO dan Maou Gakuin, keduanya dijadwalkan tayang perdana pada bulan April, namun ditunda ke bulan Juli.

Beberapa pembukaan film anime didorong mundur juga dari tanggal pembukaan yang direncanakan, termasuk Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū dan Shimajirō to Sora Tobu Fune.

Jepang dan negara-negara lain telah menjalani upaya untuk membatasi penyebaran virus COVID-19. Ini termasuk membatalkan acara seperti AnimeJapan 2020 dan acara untuk seri populer dan game seperti Love Live! School Idol Festival, Idolm@ster Million Live, dan Final Fantasy VII Remake.

Pada hari Minggu, WHO melaporkan bahwa Jepang memiliki 455 kasus COVID-19 dengan enam kematian. Angka-angka ini tidak termasuk jumlah kasus dari kapal pesiar Diamond Princess yang merapat di Yokohama. Kapal pesiar itu memiliki 696 penumpang yang terinfeksi dan tujuh kematian.

Sumber: ANN