Volume Terakhir Manga Karya Hiromitsu Takeda, Maken-Ki! Diterbitkan Fujimi Shobo

March 10, 2020 11:29
Volume Terakhir Manga Karya Hiromitsu Takeda, Maken-Ki! Diterbitkan Fujimi Shobo

Kadokawa melalui Fujimi Shobo resmi menerbitkan volume terakhir atau ke-24 dari manga karya Hiromitsu Takeda, “Maken-Ki!”. Sebelumnya pada perilisan volume ke-23 tepatnya pada 9 September 2019, Takeda mengungkap bahwa serial harem ini akan berakhir pada volume ke-24.

Sinopsis volume 24 atau terakhir:

Ooyama Takeru berkata, “Hilangkan semua orang-orang yang berpengaruh di dunia yang dapat membunuhmu.” Hanya Takeru dan kawan-kawannya yang dapat menghentikan kekerasan di dunia ini! Kali ini, hancurkan ambisi jahat! Akhirnya, bagian penutup dibuka dari hubungan panjang ini!

[Terjemahan kasar dari Kadokawa]

Sampul dan beberapa sampel ilustrasi:

Takeda meluncurkan manga Maken-Ki! pada 20 April 2007 di majalah Dragon Age Pure. Setelah majalah ini berhenti terbit pada 20 Februari 2009, manga ini ditransfer menuju majalah Monthly Dragon Age dan masih berjalan hingga kini. Fujimi Shobo telah menerbitkan 23 volume manga ini, dan volume ke-24nya akan dirilis dalam waktu dekat. Dalam volume ke-16, kreator manga Deadtube, Yamaguchi Mikoto ikut andil dalam pembuatan skenarionya.

Sinopsis utama:

Takeru Ooyama bersekolah di Tenbi Academy, SMA khusus yang baru aja berubah dari sekolah khusus perempuan menjadi sekolah umum. Berharap untuk memiliki kehidupan yang dikelilingi gadis cantic, ia bersatu kembali dengan teman masa keclnya, Haruko Amaya, yang menunjukan berbagai tempat di sekolah. Akan tetapi, ia menyadari bahwa sekolah ini dikhususkan untuk siswa-siswa yang memiliki kemampuan sihir dan energi spiritual bernama Elements yang akan membentuk senjata yang dikenal sebagai Makens. Siswa di sekolah terlibat dalam pertandingan yang akan memamerkan kekuatan mereka. Saat kemampuan dirinya dan Maken-nya tidak muncul di awal, Takeru kemudian menemukan dirinya dikelilingi gadis-gadis termasuk Inaho Kushiya, gadis atraktif yang mengatakan bahwa dirinya adalah tunangannya, dan Kodama Himegami, gadis blonde yang mengatakan bahwa ia akan membunuhnya. Ia bergabung ke Madou Kenkei Kikou (Komite Keamanan) yang dikenal juga sebagai Maken-ki, yang mendukung kinerja dari OSIS.

Adaptasi anime Maken-Ki! sudah diproduksi dan ditayangkan sebanyak dua musim serta sebuah OVA. Musim pertamanya diproduksi oleh studio AIC dan tayang sebanyak 12 episode pada musim gugur tahun 2011. Sekuel berupa OVA berjumlah 2 episode telah distribusikan pada 1 Maret 2012 dan 25 September 2013. OVA ini diproduksi oleh studio Xebec, sementara AIC hanya berperan sebagai produser saja. Xebec juga mengadaptasi musim keduanya yang tayangpada musim dingin tahun 2014 yang berjumlah 10 episode. Tak hanya OVA dan serial televisi, episode spesial juga didistribusikan pada 28 Maret hingga 25 Juli 2014 dengan jumlah 5 episode.

Sumber: Dragon Age