Perspektif Kacamata Anime Akhirnya Terwujud di Dunia Nyata

March 12, 2020 5:17 pm
Perspektif Kacamata Anime Akhirnya Terwujud di Dunia Nyata

Melihat cara mata di anime digambar, seringkali sebuah kompromi seperti gambar di bawah dibuat. Batang kacamata bila digambar normal akan menghalangi mata karakter bila dilihat dari samping sehingga agar ekspresi karakter yang berat di mata jadi terhalangi. Hasilnya batang dibuat setengah transparan di berbagai adegan.

Perusahaan fashion Jepang ekoD Works terinspirasi oleh kebiasaan ini dan memutuskan untuk membuat prototype untuk menghasilkan efek yang sama di dunia nyata.

Perusahaan mengaku desain diinspirasi oleh Akita Takagi dan Osamu Mikumo, masing-masing dari Bakuman dan World Trigger. Nama produk adalah “Kacamata yang bisa membuat tampak karakter pengguna kacamata yang kadang bisa dilihat di anime & manga”. Sebagian batang kacamata dibuat dengan bahan transparan dan secara praktis kacamata juga menambah derajat pengelihatan berkat batang yang transparan.

Seperti yang sudah ditulis di atas. Barang masih berupa prototype dan masih belum siap dijual. Perusahaan masih menyelidiki bahan dan metode produksi agar kacamata layak dijual. begitu juga dengan nama yang lebih mudah dipasarkan.

Sumber: Soranews

Sorry. No data so far.