Volume 13 Terbit, Manga Karakai Jouzo no Takagi-san Terjual Hingga 8,2 Juta Eksemplar

March 12, 2020 4:15 pm
Volume 13 Terbit, Manga Karakai Jouzo no Takagi-san Terjual Hingga 8,2 Juta Eksemplar

Shogakukan resmi menerbitkan volume ke-13 dari manga karya Souchirou Yamamoto, “Karakai Jouzo no Takagi-san” pada hari ini. Bersamaan dengan terbitnya volume ke-13 ini, diungkap bahwa manga ini berhasil terjual hingga 8,2 juta eksemplar. Kenaikan penjualan selama setahun terakhir mencapai 2,2 juta eksemplar.

Sinopsis:

Dengan seringai, bocah SMP nakal bernama Nishikata memandangi Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya di dalam kelas. Nishikata baru saja menyusun rencana untuk membalas Takagi untuk semua godaan tanpa ampun yang ia berikan. Saat Nishikata ingin menjalankan rencananya, Takagi menghalanginya dengan satu komentar yang memberhentikan Nishikata di tengah jalan. Gadis itu membalikan keadaan lagi dan lagi.

“Jika kamu tersipu, kamu kalah.” Itu telah menjadi aturan tak tertulis yang diatur diantara keduanya sejak mereka bertemu satu sama lain di SMP. Hari demi hari, kekalahan demi kekalahan, Nishikata berusaha untuk melihat Takagi tersipu dalam rasa malu, namun usahanya selalu menemui cemoohan lainnya. Di luar lingkaran setan dari tindakan mengecoh satu sama lain ini, akankah hubungan mereka akan berkembang?

Yamamoto meluncurkan manga ini pada 12 Juni 2013 di majalah Monthly Shounen Sunday Mini. Manga ini kemudian ditransfer menuju Monthly Shounen Sunday pada Juli 2016. Yen Press juga memegang lisensi penerbitan manga ini untuk bahasa Inggris. Sejauh ini versi Inggrisnya baru dicetak 7 volume, sementara volume ke-8nya akan terbit pada 21 April 2020.

Sebuah manga spinoff yang berjudul “Ashita no Doyoubi” diluncurkan Yamamoto pada November 2014 di surat kabar Yomiuri Chuukousei Shimbun. Spinoff ini berakhir pada November 2015 dengan jumlah penerbitan dua volume. Serial manga ketiga “Karakai Jouzu no (Moto) Takagi-san” diluncurkan Yamamoto dan Mifumi Inaba pada 15 Juli 2017 di MangaONE. Manga ketiga ini menceritakan masa dewasa Nishikata dan Takagi, yang dimana keduanya telah menikah. Manga ketiga ini telah diterbitkan sebanyak 8 volume dan ceritanya masih berjalan. Kemudian, Yamamoto dan Yuuma Suzu meluncurkan manga keempat yang berjudul “Koi ni Koisuru Yukari-chan” pada Agustus 2017. Manga ini berjalan di majalah Gessan dan masih berjalan hingga kini. Gessan Shounen Sunday Comics telah menerbitkan keempat volumenya.

Adaptasi anime-nya pertama kali tayang pada musim dingin tahun 2018. Musim pertama ini tayang sebanyak 12 episode dengan tambahan 1 episode OVA.  Musim keduanya tayang pada musim panas tahun 2019 dan berjumlah 12 episode. Kedua musim dan OVA-nya diproduksi oleh studio Shin-Ei Animation. Selain di TV nasional Jepang, anime ini juga ditayangkan di Crunchyroll (musim pertama), Funimation (musim pertama), dan Netflix (musim kedua).

Gambar: Animate

Sumber: Shogakukan