Ato Sakurai Umumkan Manga Majo Raba Majo Reba Akan Berakhir Dalam Dua Chapter

March 13, 2020 20:00
Ato Sakurai Umumkan Manga Majo Raba Majo Reba Akan Berakhir Dalam Dua Chapter

Mangaka yang terkenal dengan serial Kyou no CerberusAto Sakurai umumkan lewat blog dan akun Twitter-nya bahwa serial terbaru buatannya “Majo Raba Majo Reba” akan berakhir dalam dua bab (chapter). Jika tak ada masalah, manga ini dipastikan berakhir pada Mei mendatang. Rencananya Square Enix akan menerbitkan volume kedua dan ketiganya bersamaan pada 12 Juni 2020.

Dalam publikasi blog-nya, Sakurai mengungkap bahwa alasan manga ini berakhir cepat dikarenakan angka penjualan volume pertamanya yang cukup rendah. Hal ini juga dipicu oleh taifun yang melanda Jepang pada saat volume pertamanya terbit, tepatnya pada Oktober lalu. Tak hanya itu, kebijakan pajak yang tiba-tiba naik pada pertengahan tahun lalu juga menghambat penjualan manga-nya. Sakurai juga menyatakan bahwa ia sudah mempersiapkan manga ini dalam serial yang lebih panjang. Namun pihak penerbit dan dirinya sudah resmi mempersiapkan berakhirnya manga ini dalam dua bab.

Sampul volume pertama

Sinopsis:

Haruka Kuse melihat Maruna Rinjou sebagai penyelamatnya—ia berhutang nyawa atas tranfusi darah darinya. Namun apa yang ia ketahui bahwa Rinjou ternyata adalah seorang penyihir! Haruka ingin membalas budi, dan jawabannya adalah……crossdressing untuk membantu Rinjou lolos ujian sihir?!

Sakurai meluncurkan manga Majo Raba Majo Reba pada Juni 2019 di majalah Monthly Shounen Gangan. Square Enix telah menerbitkan volume pertamanya pada 12 Oktober 2019.

Sumber: Ato Sakurai (Twitter, Blog), Gangan NET