Kolaborasi Franchise BOFURI dan Tate no Yuusha no Nariagari Resmi Diumumkan

Staf franchise dari novel ringan karya Yuumikan, “Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu“/”BOFURI” mengungkap kolaborasi dalam proyek game bersama dengan franchise lain yang terkenal dengan perisainya. Benar sekali, mereka bekerja sama dengan franchise “Tate no Yuusha no Nariagari” dan staf juga mengungkap visual kolaborasi mereka. Detail lebih jauh akan diungkap di masa depan.

Tanggal 15 Maret juga secara resmi diperingati sebagai “Hari Tameng Terkuat”, seperti yang tertulis dalam visual kolaborasinya.

Seri novel Bofuri menceritakan Kaede Honjou yang diundang oleh temannya bernama Risa Shiramine untuk bermain game VR MMO dengannya. Walau Kaede menyukai game, namun ia sangat tidak menyukai rasa sakit. Kaede membuat sebuah karakter bernama Maple, dan memutuskan untuk memberikan seluruh poin dalam VIT untuk meminimalisir rasa sakit. Hasilnya, ia bergerak lambat, tidak dapat menggunakan sihir, dan bahkan seekor kelinci dapat mengalahkannya. Namun ternyata, ia mendapat kemampuan bernama “Absolute Defense” yang merupakan hasil dari penggelontoran poin pada VIT, dan juga “Counter Skill” yang dapat bekerja melawan gerakan spesial. Sekarang, dengan kemampuannya untuk meniadakan rasa sakit, ia pergi berpetualang.

Yuumikan meluncurkan serialisasi Bofuri di situs Shousetsuka ni Narou pada tahun 2016. Hingga kini Yuumikan masih merilis setiap chapternya di situs tersebut. Kadokawa kemudian merilis light novel Bofuri dengan ilustrasi buatan Koin pada 8 September 2017. Volume ke-10nya telah terbit pada 10 Maret 2020. Adaptasi anime-nya tengah tayang musim ini.

Sinopsis dari Tate no Yuusha no Nariagari:

Naofumi Iwatani, seorang otaku yang tidak berkarisma yang menghabiskan waktunya dengan bermain game dan membaca manga, tiba-tiba menemukan dirinya dipanggil ke sebuah dunia paralel! Ia menemukan dirinya sebatai salah satu dari empat pahlawan yang dilengkapi dengan sentara legendaris dan diperintahkan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran yang sudah diramalkan. Sebagai pahlawan berperisai, terlemah dari pahlawan lainnya, tidak seperti yang terlihat. Naofumi kemudian sendirian, tanpa uang, dan dikhianati. Dengan tidak ada yang memperhatikan, tidak dapat lari kemanapun, ia hanya ditemani dengan perisainya. Sekarang, Naofumi harus bangkit untuk menjadi pahlawan perisai legendaris dan menyelamatkan dunia!

Light novel Tate no Yuusha no Nariagari diluncurkan Yusagi Aneko pada 29 Oktober 2012 di situs novel daring, Shousetsuka. Ilustrasi novelnya dibuat oleh Seira Minami (Saishoukan sareta Yuusha wa Ippanjin Toshie Ikiteiku?). Media Factory kemudian merilis versi revisi dengan ilustrasi pada 22 Agustus 2013 dibawah label MF Books. Sejauh ini MF Books telah menerbitkan 22 volumenya. One Peace Books kemudian merilis novel beserta adaptasi manga yang dibuat Kyu Aiya dalam bahasa Inggris sejak 15 September 2015. Adaptasi anime-nya telah tayang satu musim pada musim dingin 2019. Musim kedua dan ketiganya sudah diumumkan, namun belum diketahui jadwal tayangnya.

Sumber; Bofuri (1, 2), Tate no Yuusha no Nariagari