Novel Ringan Karya Asato Asato, 86 -Eighty Six- Dapatkan Adaptasi Anime

March 16, 2020 10:16 am
Novel Ringan Karya Asato Asato, 86 -Eighty Six- Dapatkan Adaptasi Anime

Selain serial “Sentouin, Hakenshimasu!“yang diumumkan sebelumnya, dalam live streaming “Kimirano 1st Anniversary Thanksgiving Day“ diungkap juga bahwa serial novel karya Asato Asato dan ilustrator Shirabi, “86-Eighty Six-” resmi dapatkan adaptasi anime. Untuk menyambut lampu hijau produksi anime-nya, Shirabi merilis sebuah visual perayaannya. Detail terbaru akan diungkap di masa depan.

Sinopsis:

Perang tanpa korban.

Republik San Magnolia sudah lama diserang oleh drone militer tanpa awak bernama Legion dari tetangga mereka, Kerajaan Gladian. Setelah bertahun-tahun melakukan riset, Republik ini akhirnya mengembangkan drone otomatis buatan sendiri, dan merubah peperangan yang timpang sebelah menjadi perang tanpa korban–atau paling tidak, hal itu yang diklaim oleh pemerintah.

Kenyataannya, tak ada yang namanya perang tanpa pertumpahan darah. Dibalik dari tembok kuat yang melindungi 85 teritorial Republik terdapat sektor “tak berada” bernama Eighty-Six. Seorang laki-laki dan perempuan muda dari lahan yang ditinggalkan ini dicap sebagai Eighty-Six dan dilucuti dari status kemanusiaan mereka, yang mempiloti senjata tanpa awak menuju peperangan…..

Shinn merupakan pemimpin dari skuadron Eighty-Six. Lena adalah seorang pawang yang memerintahkan detasemen dari sisi belakang dengan bantuan dari teknologi komunikasi spesial.

Kisah perpisahan dari kerasnya dan menyedihkannya perjuangan dari keduanya dimulai!

Dalam live streaming juga diungkap karya manga spinoff terbaru yang berjudul “Gakuen 86“. Manga ini dibuat oleh Suzume Somemiya (KonoSuba manga) dan akan tampil di majalah Monthly Comic Alive.

Sampul volume pertama novel 86

Asato Asato meluncurkan novel ringan ini pada Januari 2017 dengan ilustrasi buatan Shirabi. Volume pertamanya diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada 10 Februari 2017. Per 10 September 2019, novel ini telah diterbitkan sebanyak tujuh volume. Volume ke-8 akan diterbitkan pada bulan Mei mendatang. Karya ini merupakan pemenang utama dari Dengeki Bunko Grand Prize ke-23 sebelum serial novelnya berjalan. Novel ini juga diterbitkan di Taiwan oleh Kadokawa dan di Korea Selatan oleh Novel Engine.

Adaptasi manga-nya diluncurkan di majalah Young Gangan pada Februari 2018. Motoki Yoshihara menjadi mangaka-nya. Young Gangan Comics sejauh ini telah menerbitkan dua volumenya.

Saya sudah mengira serial ini akan segera mendapat adaptasi anime. Di satu sisi saya bahagia akhirnya novel dengan world building dan mecha yang kompleks ini dapat diadaptasi, namun saya khawatir dengan mereka (studionya) tidak maksimal mengadaptasi adegan pertarungan yang membutuhkan banyak detail dan juga pastinya budget ini. Sulit meraba-raba kocek yang disiapkan oleh komitenya, namun semoga tidak mengecewakan.

Gambar: 86

Sumber: Dengeki Online