Seiyuu Tsubaki dari Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor, Tamaki Nakanishi Tutup Usia

March 17, 2020 2:10 pm
Seiyuu Tsubaki dari Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor, Tamaki Nakanishi Tutup Usia

Berita duka datang dari dunia seiyuu pada hari ini. Tamaki Nakanishiseiyuu yang dikenal dari perannya sebagai Tsubaki Minashiro dari serial Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor telah wafat pada 14 Maret 2020. Proses pemakaman telah dilakukan dan hanya dihadiri pihak keluarga dan perwakilan agensi 81 Produce.

Tsubaki Minashiro (Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor)

Sebelum berpulang pada hari Sabtu lalu, mendiang yang baru berusia 44 tahun tengah menjalani perawatan medis. Namun tidak diketahui penyakit apa yang diderita mendiang.

Mendiang lahir di Prefektur Okinawa pada 13 Februari 1976. Nakanishi memulai karir seiyuu-nya dengan mengisi suara karakter minor dalam serial anime Gravitation” dan “UFO Baby” pada tahun 2000. Seiyuu yang punya hobi bermain dengan kucing ini juga mengisi suara karakter dalam game PlayStation 2 “Bouken Jidai Katsugeki Goemon” di tahun yang sama. Nakanishi kemudian ikut terlibat dalam proyek-proyek anime seperti YumeriaMemories Off 2ndAccel WorldKanokon, dan yang paling terakhir Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor. Peran terakhirnya sebelum berpulang adalah mengisi suara karakter Chiganemaru dari game ponsel “Tenka Hyakken Zan“.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia ikut berduka atas kepergian salah satu seiyuu veteran yang sudah malah melintang di dunia hiburan.

Sumber: Oricon