Rayakan 20 Tahun Franchise Ikki Tousen, Marvelous Umumkan Proyek Game Smartphone

March 18, 2020 1:22 pm
Rayakan 20 Tahun Franchise Ikki Tousen, Marvelous Umumkan Proyek Game Smartphone

Pada hari Selasa lalu, Marvelous umumkan bahwa franchise “Ikki Tousen” akan mendapatkan adaptasi game ponsel yang bernama “Ikki Tousen Extra Burst“. Rencananya game ini dirilis untuk platform iOS dan Android pada musim semi ini. Proyek ini merupakan bagian dari perayaan 20 tahun franchise dari manga karya Yuji Shiozaki. Situs dan akun Twitter resminya juga telah dibuka.

Sinopsis manga:

Tertutup dalam perhiasan antik terdapat roh dari pahlawan yang mencoba dan gagal untuk menyatuhkan China dalam era Tiga Negara. Perhiasan ini telah tersebar di seluruh Jepang, dan memiliki kekuatan untuk mengeluarkan potensial secara penuh dari siapa yang mewarisinya. Akan tetapi, para pewaris yang biasa dikenal sebagai Toushi, dirasuki dengan nafsu yang terpuaskan akan pertarungan. Hakufu Sonsaku merupakan salah satu dari Toushi. Hidup di pedesaan, Hakufu berkeinginan untuk mengalahkan seseorang namun harus berhenti di pertengahan jalan hingga ibunya memberitahunya untuk pergi ke Tokyo, dimana ia mulai berlatih dengan Toushi lainnya dan menapakkan kakinya pada jalan yang menjadi takdirnya.

Manga Ikki Tousen” diluncurkan Shiozaki pada 26 April 2000 di majalah Comic Gum. Manga ini tamat pada 26 Agustus 2015. Wani Books telah menerbitkan 24 volume manga-nya. Sebuah sekuel berjudul “Shin Ikki Tousen” diluncurkan Shiozaki pada November 2015 di majalah Young King OURs. Shounen Gahousha telah menerbitkan volume ketiganya pada 23 April 2018. Volume ke-4 akan terbit pada 30 Maret 2020.

Adaptasi musim pertama anime-nya diproduksi oleh studio J.C. Staff dan tayang pada musim panas tahun 2003 denan jumlah 13 episode. Musim keduanya berpindah menuju studio Arms dan tayang pada Februari 2007 dengan jumlah 12 episode. Musim ketiganya kembali digarap oleh Arms dan tayang pada musim panas tahun 2008. Kemudian musim keempat digarap oleh studio TNK (High School DxD) dan tayang pada Maret 2010 dengan jumlah 12 episode. Tiga OVA kemudian digarap oleh studio Arms dan dirilis pada 12 November 2011 (1 episode), 21 Desember 2014 (2 episode), dan 3 Januari 2019 (3 episode).

Sumber: Ikki Tousen Extra Burst