[Review] Prudence dan Sang Pangeran

March 20, 2020 6:02 pm
[Review] Prudence dan Sang Pangeran

Ketika mendengar kata “Prudence” mungkin kalian akan spontan menerjemahkan kata tersebut dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia yang akan menghasilkan arti “Kebijaksanaan”, tapi sayangnya “Prudence” disini bukanlah Bahasa Inggris, melainkan nama heroine dari salah satu komik milik Harlequin Comics yang berjudul Prudence dan Sang Pangeran. Untuk yang belum tahu dengan Harlequin Comics, Harlequin Comics ini adalah penerbit serial komik romantis yang diadaptasi dari novel – novel Harlequin, dan hingga saat ini sudah lebih dari 700 komik yang telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan akan selalu update dengan 25 judul baru setiap bulannya. Kalian bisa temukan komik–komik tersebut di situs romancecomics.com

Ada banyak komik Harlequin yang tersedia di romancecomics.com yang patut menjadi sorotan berkat ceritanya yang menarik dan menghibur, terutama bagi para pencinta komik romatis atau shoujou manga. Salah satu komik tersebut adalah Prudance dan Sang Pangeran yang ditulis oleh Cara Colter.

Prudance dan Sang Pangeran harlequin

Prudance dan Sang Pangeran mengisahkan seorang gadis biasa yang baru saja ditinggal Ayahnya karena sebuah kecelakaan, gadis tersebut bernama Prudence Winslow. Setelah Ayahnya meninggal dunia, Prudence menjadi gadis sebatang kara tanpa uang sepeserpun, kondisinya yang seperti itulah yang memaksa Prudence harus mencari pekerjaan demi menghidupi dirinya. Pekerjaan yang Prudence miliki ternyata sejalan dengan karakteristik dirinya yang senang menghadapi anak kecil, pekerjaan itulah yang mengantarkan Prudence bertemu dengan seorang putra mahkota dari negeri Momhilegra yang bernama Ryan Kaelan. Pangeran Ryan Kaelan memiliki 2 orang anak, namun istrinya telah tiada.

Seperti namanya yang memiliki arti “Kebijaksanaan” Prudence memiliki sifat yang sangat lembut dan bijaksana, ia juga sangat tegas terhadap dirinya. Ia memiliki harga diri yang cukup tinggi sehingga tidak cukup mudah untuk didapatkan. Disisi lain Prudence terkenal sebagai seorang gadis yang ceroboh, dan rela mengobarkan keselamatan dirinya demi seorang anak kecil. Hal itu lah yang membuat namanya dikenal banyak orang, dan membuat Sang Pangeran tertarik kepadanya. Saya tidak ingin bicara Panjang lebar mengenai cerita dalam komik ini, karena saya tidak ingin men – spoiler teman teman semua.

Komik ini cukup singkat jika dibandingkan komik romantis yang pernah saya baca sebelumnya yang cenderung memiliki cerita yang cukup panjang dan bahkan tersedia beberapa volume, sehingga saya merasa cerita dalam komik ini sedikit terburu buru. Namun begitu, komik – komik terbitan Harlequin sangat cocok bagi para pembaca yang menyukai komik romantis dengan cerita singkat namun berakhir dengan Happy Ending, cerita dalam komik inipun cenderung ringan sehingga kalian tidak perlu berpikir keras untuk memahami maksud dari setiap percakapan dalam komik ini.

Ada beberapa hal menurut saya yang membuat Prudance dan Sang Pangeran layak untuk dibaca terutama oleh para pencinta komik dengan genre pure romantic 

Cerita Kesukaan Para Gadis
Cerita mengenai gadis biasa dan seorang pangeran tidak bisa dipungkiri lagi memang kesukaan para gadis, dibuktikan dengan banyaknya serial film yang mengisahkan cerita seperti itu contohnya Cinderella.

Simple Story
Cerita dari komik ini sangat simple. Cerita cinta antara Pangeran dan Pengasuh yang berujung bahagia mungkin sudah tidak asing lagi didengar, cerita yang simple dan ringan tentunya akan sangat cocok bagi para pembaca, terutama yang masih remaja.

Adegan Yang Akan Membuat Kamu Baper
Tidak ada komik romantis yang tidak akan membuat kamu baper atau terbawa suasana, sama halnya dengan Prudence dan Sang Pangeran. Dalam komik ini kamu diajak menyelami kehidupan keluarga kerajaan yang penuh dengan tawa, canda, sedih dan haru. Disanalah kisah cinta antara Prudence dan Sang Pangeran bermekaran.

Keluarga Lebih Penting Dari Apapun
Di dalam komik ini kalian tidak hanya akan menemukan cerita cinta antara Prudence dan Pangeran, namun juga cerita cinta antara Ayah dan anak yang tentunya mengharukan. Kamu dapat menemukan poin – poin mengenai keluarga yang amat sangat penting lebih daripada apapun dalam komik ini.

Cerita dalam komik romantis ini cukup seru dan cenderung tidak membosankan. Tokoh dalam komik inipun dibuat dengan visual yang sangat cantik dan tampan seperti shoujo manga pada umumnya, sehingga membuat sangat enak untuk dibaca. Walau Prudence dan Sang Pangeran bukanlah komik favorite saya pribadi, namun harus diakui bahwa komik ini memang cukup menarik untuk menjadi bahan bacaan teman teman semua.

Selain komik Prudence dan Sang Pangeran masih banyak lagi komik Harlequin yang sangat menarik dan patut untuk dibaca di situs romancecomics.com

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk membaca komik Harlequin juga?

Tentang Penulis

Instagram: @jihanfazz
( https://www.instagram.com/invites/contact/?i=1hm2hxgdelbpt&utm_content=183lrtz )

Twitter: @hanachanyt
( https://mobile.twitter.com/hanachanyt )

Sorry. No data so far.