Detail Perilisan Blu-ray Film Saenai Heroine no Sodatekata Fine Diungkap

March 22, 2020 10:50 am
Detail Perilisan Blu-ray Film Saenai Heroine no Sodatekata Fine Diungkap

Situs resmi adaptasi film anime dari novel ringan karya Fumiaki Maruto yang menggunakan ilustrasi Kurehito Misaki, “Saenai Heroine no Sodatekata Fine” mengungkap info terbaru terkait Blu-ray Disc dari film mereka. Sebuah iklan juga dirilis untuk mempromosikannya. BD ini direncanakan rilis pada 23 September 2020. Oktober mendatang juga akan digelar sebuah acara perayaan dari franchise ini.

Edisi terbatas dari Blu-ray ini akan berisi draf karakter buatan Kurehito Misaki, satu cakram utamanya, dan dua bonus CD tambahan. Untuk edisi spesial, terdapat bonus seperti komentar suara, pertemuan panggung pada hari pertama film diputar dan masih banyak lagi.

Seri ini berputar di sekitar Tomoya Aki, seorang otaku yang bekerja paruh waktu untuk membeli Blu-ray yang bertemu seorang gadis manis sepulang berlibur. Dia kemudian langsung menjadikan gadis tersebut model untuk sebuah game doujin-nya. Namun, satu bulan kemudian dia ternyata satu kelas dengan gadis manis tersebut, Megumi Kato. Cerita menjadi lebih rumit saat dia meminta Utaha Kasumigaoka, penulis novel berbakat untuk menjadi penulis naskah, serta Eriri Spencer Sawamura yang pintar membuat doujinshi untuk menggambar dalam gamenya.

Light novel Saekano pertama kali diluncurkan oleh Maruto pada 20 Juli 2012 dan volume pertamanya diterbitkan oleh imprint dari Fujimi Shobo, Fujimi Fantasia Bunko. Volume terakhirnya diterbitkan pada 20 Oktober 2017.

Adaptasi manga-nya dibuat oleh Takeshi Moriki dan mulai tampil di majalah Monthly Dragon Age pada 9 Januari 2013. Manga ini berakhir pada 20 Oktober 2017, berbarengan dengan versi light novel-nya. Terdapat 8 volume yang telah diterbitkan oleh Fujimi Shobo. Sebuah spinoff yang dibuat oleh Niito yang berjudul “Saenai Heroine no Sodatekata: Egoisctic-Lily” mulai tampil di majalah Young Ace sejak 4 Februari 2013 dan berakhir pada 2 Mei 2014. Kadokawa Shoten menerbitkan manga ini dalam 3 volume. Spinoff lainnya dibuat oleh Sabu Musha yang berjudul “Saenai Heroine no Sodatekata: Koisuru Metronome”. Manga ini tampil di majalah Big Gangan dari 24 Agustus 2013 hingga 25 April 2018. Square Enix telah menerbitkan 10 volume manga ini.

Adaptasi anime musim pertamanya diproduksi oleh A-1 Pictures dan tayang pada 9 Januari 2015 dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya yang berjumlah 11 episode tayang pada musim semi 2017 dan kembali diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Adaptasi film sekaligus penutup franchise anime-nya telah diputar serentak di Jepang pada 26 Oktober 2019. Pemutaran film Saenai Heroine no Sodatekata Fine telah meraup keuntungan lebih dari 500 juta yen.

Sumber: Saekano