A-1 Pictures Resmi Menggarap Adaptasi Anime dari Novel 86 -Eighty Six-

March 23, 2020 10:51 am
A-1 Pictures Resmi Menggarap Adaptasi Anime dari Novel 86 -Eighty Six-

Situs resmi adaptasi anime dari serial novel karya Asato Asato dan ilustrator Shirabi, “86-Eighty Six-” telah diluncurkan. Sebuah video promosi dan visual terbaru juga diperlihatkan. Tak hanya itu, staf dan seiyuu utamanya juga diungkap. Sudah dipastikan anime ini akan dikerjakan oleh A-1 Pictures dan akan tayang tahun ini.

Seiyuu utama yang diungkap:

  • Shouya Chiba sebagai Shinei Nouzen
  • Ikumi Hasegawa sebagai Vladilena Mirizé

Staf yang diungkap:

  • Sutradara: Toshimasa Ishii (asisten sutradara serial Boku Dake ga Inai Machi)
  • Komposisi seri: Toshiya Ono (Yakusoku no Neverland)
  • Desain karakter: Tetsuya Kawakami (Gakusen Toshi Asterisk)
  • Studio: A-1 Pictures (SaekanoFate/ApocryphaHai to Gensou no Grimgar)

Sinopsis:

Perang tanpa korban.

Republik San Magnolia sudah lama diserang oleh drone militer tanpa awak bernama Legion dari tetangga mereka, Kerajaan Gladian. Setelah bertahun-tahun melakukan riset, Republik ini akhirnya mengembangkan drone otomatis buatan sendiri, dan merubah peperangan yang timpang sebelah menjadi perang tanpa korban–atau paling tidak, hal itu yang diklaim oleh pemerintah.

Kenyataannya, tak ada yang namanya perang tanpa pertumpahan darah. Dibalik dari tembok kuat yang melindungi 85 teritorial Republik terdapat sektor “tak berada” bernama Eighty-Six. Seorang laki-laki dan perempuan muda dari lahan yang ditinggalkan ini dicap sebagai Eighty-Six dan dilucuti dari status kemanusiaan mereka, yang mempiloti senjata tanpa awak menuju peperangan…..

Shinn merupakan pemimpin dari skuadron Eighty-Six. Lena adalah seorang pawang yang memerintahkan detasemen dari sisi belakang dengan bantuan dari teknologi komunikasi spesial.

Kisah perpisahan dari kerasnya dan menyedihkannya perjuangan dari keduanya dimulai!

Asato Asato meluncurkan novel ringan ini pada Januari 2017 dengan ilustrasi buatan Shirabi. Volume pertamanya diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada 10 Februari 2017. Per 10 September 2019, novel ini telah diterbitkan sebanyak tujuh volume. Volume ke-8 akan diterbitkan pada bulan Mei mendatang. Karya ini merupakan pemenang utama dari Dengeki Bunko Grand Prize ke-23 sebelum serial novelnya berjalan. Novel ini juga diterbitkan di Taiwan oleh Kadokawa dan di Korea Selatan oleh Novel Engine.

Adaptasi manga-nya diluncurkan di majalah Young Gangan pada Februari 2018. Motoki Yoshihara menjadi mangaka-nya. Young Gangan Comics sejauh ini telah menerbitkan dua volumenya. Manga spinoff terbaru yang berjudul “Gakuen 86“ juga baru diluncurkan bersamaan dengan adaptasi anime-nya. Manga ini dibuat oleh Suzume Somemiya (KonoSuba manga) dan akan tampil di majalah Monthly Comic Alive.

Sumber: 86