Volume 10 Manga Karya Ume Aoki, Hidamari Sketch Siap Terbit pada 27 Maret

March 24, 2020 10:24 am
Volume 10 Manga Karya Ume Aoki, Hidamari Sketch Siap Terbit pada 27 Maret

Melalui akun Twitter dari Departemen Editing Majalah Manga Time Kirara diungkap bahwa volume ke-10 dari manga karya Ume Aoki, “Hidamari Sketch” akan dirilis pada 27 Maret mendatang. Volume terbaru ini menjadi penantian panjang sejak volume ke-9nya yang terbit tiga tahun empat bulan yang lalu. Aoki sempat umumkan pada tahun 2017 bahwa serial ini harus mengalami penundaan kelanjutan serialisasinya untuk memprioritaskan proyek lain.

hidamari sketch

Terjemahan sinopsis dari Yen Press:

Diterima di Sekolah Menengah Atas dengan spesialisasi dalam kesenian, Yuno berpindah ke kompleks apartemen terdekat untuk memudahkan waktu komuternya. Hanya beberapa hari dalam rutinitas terbarunya, ia dengan cepat menyadari bahwa kreatifitas tidak berhenti hanya dengan bel sekolah kesenian! Tetangganya–Sae, Hiro, dan Miya– semuanya adalah teman sekolah, dan setiap dari mereka memiliki kebiasaan lucu. Dan eksentrisitas sudah jelas merupakan peraturan di sekolah; Pelajaran homeroom Yuno adalah cosplay otaku dan kepala sekolahnya cukup……..aneh. Bisakah sang pendiam seperti Yuno dapat menangani karakter-karakter yang kreatif nan aneh ini?

Aoki meluncurkan manga pada bulan April tahun 2004 di majalah Manga Time Kirara Carat. Houbunsha telah menerbitkan 9 volume manga-nya sejak 26 November 2016.

Adaptasi anime-nya tayang pada musim dingin tahun 2007. Kemudian musim kedua yang menggunakan judul “Hidamari Sketch x 365” tayang pada musim panas tahun 2008. Musim ketiga dengan judul “Hidamari Sketch * Hoshimittsu” tayang pada musim dingin tahun 2010. Musim keempat menggunakan judul “Hidamari Sketch x Honeycomb” tayang pada musim gugur tahun 2012. Sebuah OVA penutup berjudul “Hidamari Sketch: Sae & Hiro’s Graduation Arc” dirilis pada 29 November 2013. Shaft menjadi studio animasi seluruh musim dan OVA-nya.

Sumber: Manga Time Kirara Editing Department