[Waifu Wednesday] Mii

Sesuai janji minggu lalu, mulai minggu ini akan dibuat kembali Waifu Wednesday-chain untuk menemani hatimu yang kesepian. Untuk kesempatan paling pertama, kita berikan kepada penyihir merah membara, Mii.

Edisi wayfwed kali ini sangat unik. Karena tulisan ini dibuat bertepatan dengan episode terakhir dari animenya. Ya, saya nungguin streaming episode 12 beres demi nulis ini. Jadi maklumi kalau edisi ini jadi kemaleman.

Serial yang akan dibahas kali ini berjudul sangat panjang, yakni Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu. Untuk mempermudah, kita sebut saja dengan nama singkatnya “Bofuri“.

Bofuri berkisah tentang seorang gadis lugu yang mencoba bermain game MMORPG berjudul New World Online. Dimana sebelumnya dia sama sekali tidak ada pengalaman dalam dunia game, dan akhirnya malah jadi OP (over powered). Namun saya belum bisa teruskan bahasan tentangnya.

Kesempatan kali ini kita bakal bahas Mii terlebih dulu. Ya, Maple juga nanti dibahas. Sabar ya para maniak. Mii adalah seorang pengguna skill api yang kuat dalam game NWO. Sekaligus juga master dari guild “Entei no Kuni”. Disegani oleh para anggota dan lawannya karena dia …

+ Kharismatik

Satu kata yang tepat untuk menggambarkan imej dari Mii, “Kharisma”. Dengan itulah dia bisa mengumpulkan member guild yang amat segan dan menghormatinya. Jangankan member sendiri, orang awam juga bakal tertegun melihat kepribadian(?) Mii. Yah, setidaknya kepribadian yang diperlihatkan di luar.

Tentu gak bakal lupa saat Mii dengan membara mengkampanyekan soal guildnya. Dengan kampanye membara begitu, siapa pula yang gak tertarik?

+ Merah Membara

Ngomong-ngomong soal membara, pembawaan karakter Mii ini sama seperti skill andalannya, Api. Setiap omongannya mampu membakar semangat dalam diri setiap anggotanya.

Meski begitu, dalam pertempuran Mii dikenal sebagai pemimpin yang cukup tenang dalam bertindak. Setiap keputusan yang diambil juga dipikirkan matang-matang demi guildnya. Justru anggotanya yang kadang gak sabaran dan cenderung malah pengen maju sendiri.

Demi melindungi masternya yang manis ini kali ya? Bawaannya pengen protecc

+ Gap Moe

Aduh Mii, kok kamu gemesin banget sih?!

Dibalik pembawaan karakternya yang tegas, kharismatik, dan berapi-api. Mii punya gap moe yang sangat lucu. Dan hal ini tidak diketahui oleh sebagian besar anggota guildnya sendiri. Selain Marx dan Misery tentunya.

Akankah Misery juga ikutan dibahas di chain wayfwed ini? Lihat nanti aja ya

+ Aslinya “Bullyable”

Gak cuma gap moe, Mii ini kalo lagi terpojok sisi lucunya keluar. Singkatnya sih ngambek gitu ya? Karena Mii tidak bisa marah-marah dalam situasi seperti itu, jadinya dibawa nangis.

Sayangnya pasti Mii bakal cepat melarikan diri jauh dari orang-orang dan menangis sendirian. Rasanya pengen banget deh nge-pat kepalanya Mii.

Cuma kadang kalau lagi kambuh pundungannya, Mii ini sering banget ngeluh kalau dia …

– “Aku ga cocok jadi pemimpin!!”

mii

Karakter Mii yang asli sebenarnya tidak seperti yang terlihat saat dia mengkampanyekan guildnya. Gitu-gitu Mii aslinya cuma seorang gadis biasa yang suka dengan hal yang imut-imut.

Namun karena sudah kepalang tanggung dianggap sebagai seorang gadis yang kharismatik, akhirnya dia meneruskan “karakternya” yang sebenarnya agak sedikit dia paksakan.

Bonus:

mii

Bisa tebak siapa yang akan dijadikan wayfwed berikutnya?