[Update] Peringatan Pemerintah Diberikan, Bioskop Heaven’s Feel III. Spring Song Masih Ramai

March 26, 2020 6:28 pm
[Update] Peringatan Pemerintah Diberikan, Bioskop Heaven’s Feel III. Spring Song Masih Ramai

UPDATE: Situs resmi film telah resmi mengumumkan bahwa penayangan film telah ditunda dari 28 Maret ke Sabtu 25 April.

Pada saat ini Jepang masih belum resmi melakukan lockdown, Gubernur Tokyo masih sebatas memberi peringatan pada penduduk di sana agar tetap di rumah setelah 41 kasus COVID-19 tiba-tiba terkonfirmasi di Tokyo dalam sehari. Walaupun berbagai acara besar dan tempat publik yang tidak vital mulai ditutup, tiket bioskop untuk film “Fate/stay night: Heaven’s Feel III. Spring Song” ternyata masih habis terjual.

Pada hari Kamis ini, beberapa sesi penayangan untuk hari pembukaan film pada hari Sabtu penuh di Tachikawa Cinema City, Toho Cinemas Shinjuku, Shinjuku Wald9, dan bioskop besar lainnya.

 

Beberapa pembukaan film anime didorong mundur juga dari tanggal pembukaan yang direncanakan, termasuk Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū, Shimajirō to Sora Tobu Fune, Gekijō-ban Ultraman Taiga: New Gene Climax, Eiga Precure Miracle Leap: Minna to Fushigi na 1-nichi, Onward, dan Dolittle. Beberapa film lain yang ditunda termasuk Sonic the Hedgehog, Little Women, No Time to Die, Mulan, A Quiet Place Part II, Peter Rabbit 2: The Runaway dan Looking for Magical DoReMi.

Produksi beberapa serial anime telah dipengaruhi oleh Coronavirus COVID-19, yang menyebabkan penundaan episode atau dalam beberapa kasus, menunda penayangan perdana. Episode ketujuh Railgun T tertunda satu minggu sebelum kembali. Episode ketujuh Infinite Dendrogram juga tertunda seminggu. Serial anime Re: ZERO dan Maou Gakuin, keduanya dijadwalkan tayang perdana pada bulan April, namun ditunda ke bulan Juli.

Tomonori Sudou (Fate/Zero) menjadi sutradara film ini. Ufotable kembali menjadi studio produksi animasinya. Seperti yang ditulis sebelumnya, Yuki Kajiura (Fate/stay Night) kembali menjadi komposer musiknya. Takahiro Miura menjadi penulis skenarionya. Film ketiga dari serial ini akan tayang pada 28 Maret 2020.

Lagu tema dibawakan oleh Aimer yang berjudul “Haru wa Yuku”. Single ke-18 dari Aimer ini akan dipasarkan pada 25 Maret 2020.

Film kedua sudah ditayangkan serentak pada 12 Januari 2019 dan ditampilkan di 131 bioskop di seluruh Jepang. Sementara film pertamanya tayang pada 14 Oktober 2017 lalu. Pada awalnya film ini direncanakan akan menjadi satu film saja pada 2014, namun akhirnya dibagi menjadi tiga film.

ODEX akan menayangkan film secara lokal tahun 2020.

Sumber: ANN