Inilah 3 Keyword Favorit Pembaca Komik Romantis dari Harlequin Comics!

March 29, 2020 4:19 pm
Inilah 3 Keyword Favorit Pembaca Komik Romantis dari Harlequin Comics!

Masih ingatkah kamu di masa kecil ketika kamu melihat acara di TV and all you can see is sinetron? Even I date back to the telenovela days, pastinya ada beberapa kesamaan yang bisa kamu lihat di dalam cerita-cerita cinta tersebut. Ya, cerita cinta idealis yang sejatinya sangat susah untuk ditemui di dunia nyata, and hardly believable tapi hey, kita semua punya mimpi kan dan layar kaca membantu untuk melihat realisasi mimpi tersebut.

Begini-begini saya sangat senang nonton drama, mungkin gara-gara keseringan diajak nenek nonton sinetron pas kecil. Sejak kecil saya ikut nonton nggak cuma drama Indonesia, tapi juga drama India, drama latin, drama China, dan masih banyak lagi. Sekarang saya sudah dewasa pun saya masih suka nonton drama Jepang, drama Korea, dan yang paling saya suka belakangan ini adalah drama Facebook.

Idolmaster Korea apa itungannya drama juga?

Namun ngomong-ngomong soal drama, saya sepertinya sudah tidak punya waktu belakangan ini untuk nonton drama lagi. Kerjaan dan tugas numpuk, kalau ada waktu kosong rasanya pengen tidur saja. Tapi nggak bisa karena grinding game gacha menjadi salah satu pelarian guilty pleasure favorit saya. Di situlah munculnya manga menjadi penting bagi hidup ini.

Karena manga bisa dibaca di mana saja, manga bisa kamu baca saat commuting (tapi jangan sambil nyetir ya) di kendaraan umum, bisa dibaca sambil nongkrong di kamar mandi, manga juga bisa dibaca saat nongkrong sama teman, syukur-syukur teman kamu juga bisa ikutan baca atau bertukar rekomendasi.

Kalau kamu suka dengan manga bertema romantis, mungkin Harlequin Comics punya solusinya, karena ternyata, komik-komik terlaris yang dibaca oleh pembacanya di Indonesia memiliki kesamaan dengan tema-tema sinetron di layar kaca. Mungkin kamu yang sudah bosan nonton sinetron menemukan titik terang di internet, like most of us do.

Harlequin Comics memiliki sistem keyword saat kamu membaca komik-komiknya, dan dari analisa kami bersama Harlequin, ternyata ada 3 keyword yang menurut mereka paling digemari oleh orang Indonesia. Ketiga keyword itu adalah:

  1. CEO

Salah satu keyword yang paling menarik bagi pembaca buku-buku di situs romance comics adalah CEO. CEO yang merupakan pemimpin perusahaan adalah salah satu karakter pria yang paling sering muncul di drama-drama. Fernando Jose yang muncul di telenovela? CEO, Gu Jun Pyo di Boys Over Flowers? Pasti ujung-ujungnya jadi CEO juga, tidak jarang juga kita bisa menemukan eksekutif-eksekutif muda menjadi karakter utama dalam sinetron.

Beberapa judul bertema CEO yang ingin saya rekomendasikan antara lain adalah:

Dari judul-judul di atas sepertinya terlihat kalau seorang CEO sebenarnya adalah seorang predator cinta dan kamu harus berhati-hati when you’re being approached by one

  1. Boss

Apa coba bedanya CEO sama Boss bamba~ng, aneh-aneh aja sih ini yang disukai sama orang Indonesia. Tapi ya, mungkin kata Boss sudah dianggap basi oleh beberapa kalangan dan kata CEO terasa lebih in dan lebih trendi saja di kalangan tertentu.

Boss juga lebih applicable ke lebih banyak pekerjaan, misalnya cerita yang kamu baca adalah cerita romansa antara Yakuza, ya lebih cocok dipanggil Boss dong? Masa dipanggil CEO Yakuza, kan nggak cocok? Atau misalnya protagonis prianya adalah seorang pimpinan geng motor, kalau dipanggil CEO sekalian aja ganti motornya pake N-Max biar elit sedikit.

Ya setali tiga uang lah sama CEO, sepertinya tidak banyak berbeda, bahkan beberapa judul lebih menonjolkan romansa di kantor dibandingkan dengan CEO. Larangan Merayu Sang Bos misalnya, ya jangan dong neng kalau si bos punya bini mah. Atau Sekretarisku, Pacar Rahasiaku, padahal mah single dua-duanya, ngapain juga rahasia-rahasiaan sih udah kaya anak SMA aja.

Yang terakhir malah nggak ada hubungannya sama bos, malah sekretaris si bos yang nyosor anak si bos, pecat aja karyawan cari kesempatan begitu bos!

  1. Rich

Kita sampai ke keyword ketiga dan yang terakhir dari rubrik ini adalah Rich dan saya sepertinya tidak perlu menjelaskan apa arti kata Rich kepada kalian. Memang sepertinya kisah antara si kaya dengan si miskin menjadi salah satu kisah cinta paling idealis yang pernah ada, dan peminatnya tidak akan pernah surut. Dari pertama kali muncul sinetron sampai nanti anak kita punya cicit pun tema ini akan menjadi tema yang populer.

Komik Romantis

Beberapa komik yang menarik dengan tema rich adalah:

Orang kaya juga nggak lengkap bila nggak dilengkapi dengan protagonis mancanegara, karena itu kami coba pilih komik-komik dari benua Eropa yang terkenal romantis. Banyak komik-komik dengan tema yang mirip-mirip dengan judul-judul di atas, mungkin kamu bisa langsung mencarinya di situs romance comics.

Kembali saya ingin informasikan kalau komik-komik romantis di Romance Comics sangat terjangkau, dengan harga 1 Dolar saja kamu bisa menyewa Komik Romantis untuk 3 hari dan kamu bebas membacanya selama 3 hari tersebut. Namun dengan membayar 1 Sen saja, kamu bisa memiliki buku dari Romance Comics dan dapat dibaca di mana saja karena buku tersebut kini sudah ada dalam library kamu. Jangan lupa kalah Harlequin Comics juga memiliki aplikasi iOS dan juga Android yang sedang berada dalam pengembangan lho.

Tapi untuk sekarang jangan pergi ke mana-mana dulu ya, harap untuk mematuhi aturan social distancing antara satu sama lain. Baca komik di rumah lebih baik daripada ke luar cari CEO ganteng untuk bikin sinetron.