Manga Kishuku Gakkou no Juliet Diterbitkan Kembali, Yousuke Kaneda Bahagia

March 30, 2020 10:53 am
Manga Kishuku Gakkou no Juliet Diterbitkan Kembali, Yousuke Kaneda Bahagia

Melalui akun Twitternya, kreator dari manga Kishuku Gakkou no Juliet“, Yousuke Kaneda mengungkapkan kebahagiannya terkait dengan penerbitan kembali seluruh volume manga-nya. Proses penerbitan kembali ini telah selesai, dan Kaneda sangat senang karena masih banyak yang memesan serial manga-nya walau telah berakhir pada September lalu. Sebelum penerbitan kembali bulan ini, manga ini juga kembali diterbitkan pada Januari lalu.

Seri ini menceritakan tentang Akademi Dahlia yang memiliki dua asrama yang berisikan murid dari dua negara yang berlawanan. Romio Inuzuka memimpin asrama Black Dog dan Juliet Percia memimpin asrama White Cat, kedua asrama ini secara rutin bertarung dengan satu sama lain di wilayah sekolah. Pada suatu hari Inuzuka yang sudah lama mengenal Percia akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cintanya, dan keduanya harus berusaha menyembunyikan hubungan baru mereka ini dari kedua asrama.

Sampul Volume Terakhir atau 16

Yousuke Kaneda meluncurkan manga Kishuku Gakkou no Juliet pada 9 Juli 2015 di majalah Bessatsu Shounen Magazine. Seri ini kemudian dipindahkan Kodansha menuju majalah Weekly Shounen Magazine pada tahun 2017. Kodansha sebagai penerbit juga telah memasarkan volume ke-16nya pada 15 November 2019. Volume ke-16 ini dipasarkan dalam dua edisi yaitu edisi reguler dan spesial. Pada edisi spesial terdapat booklet dengan cerita volume 0 dari serial utamanya. Seri ini juga masuk nominasi kategori Shounen dalam Penghargaan Manga Kodansha Tahunan ke-41 pada tahun 2017 lalu.

Adaptasi animenya dibuat oleh studio LIDENFILMS dan tayang pada Oktober 2018. Anime ini tayang sebanyak 12 episode.  Seiki Takuno (Koi to Uso) menjadi sutradara, sementara itu Yuuki Morimoto (Miss Monochrome: The Animation) menjadi desainer karakter sekaligus sutradara animasinya. Lagu pembuka yang berjudul “Love with you” dibawakan oleh fripSide. Kemudian lagu penutup yang berjudul “Itsuka Sekai ga Kawaru made” dibawakan oleh Riho Iida.

Gambar: Yousuke Kaneda, Kodansha

Sumber: Yousuke Kaneda