Aniplus Asia Umumkan Simulcast Anime Spring 2020!

March 31, 2020 3:26 pm
Aniplus Asia Umumkan Simulcast Anime Spring 2020!

Aniplus Asia telah mengumumkan anime Spring 2020 yang akan ditayangkan secara simulcast oleh mereka. Ada 4 judul dari anime Spring 2020 yang hingga saat ini (Jumat, 31 Maret 2020) sudah diumumkan mereka. Penayangan simulcast Spring 2020 ini lebih banyak dari penayangan simulcast Winter 2020 yang hanya ada 3 judul saja. Berikut daftar judul anime Spring 2020 yang akan ditayangkan di Aniplus Asia.

Tower Of God

Musim ini mereka akan menayangkan anime yang merupakan adaptasi dari webtoon Korea, Tower Of God. Seri ini telah diterjemahkan ke dalam 28 bahasa dan telah mengumpulkan 4,5 miliar tampilan di seluruh dunia. Seri ini menceritakan tentang sebuah menara yang menjanjikan segalanya untuk mereka yang bisa mencapai puncaknya. Laheru ingin memanjat menara tersebut untuk melihat bintang, dan Yoru hanya menginginkan satu hal di dunia ini, Laheru.

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Kamis 2 April 2020, pukul 00.00 WIB. Akan ditayangkan perdana dengan subtitle bahasa Inggris. Subtitle Indonesia anime ini akan tersedia di penayangan encore, yang tayang perdana pada Kamis 2 April 2020, pukul 20.00 WIB. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

Kakushigoto

Mereka juga akan menayangkan adaptasi anime dari manga Kakushigoto karangan Koji Kumeta. Cerita komedi ini berpusat pada Kakushi Goto, yang tidak ingin putrinya, Hime Goto, tahu bahwa dia adalah mangaka. Komedi manga ini berfokus pada kehidupan sehari-hari keluarga dengan seorang mangaka. Selain sebagai permainan kata atas nama sang ayah, judul dapat berarti “Hal Tersembunyi,” dan “Pekerjaan Menggambar.”

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Kamis 2 April 2020, pukul 23.00 WIB. Akan ditayangkan perdana dengan subtitle bahasa Inggris. Subtitle Indonesia anime ini akan tersedia di penayangan encore, yang tayang perdana pada Jumat 3 April 2020, pukul 17.00 WIB. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

Princess Connect! Re: Dive

Tidak hanya adaptasi dari webtoon dan manga, mereka juga akan menayangkan anime adaptasi dari mobage! Princess Connect! Re: Dive adalah sebuah game smartphone buatan Cygames yang dirilis pada Februari 2018. Game RPG ini juga memiliki beberapa cuplikan dengan kualitas seperti anime dalam ceritanya, yang membuat adaptasi anime untuk game ini pasti sangat dinantikan bagi para pemainnya.

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Selasa 7 April 2020, pukul 00.00 WIB. Akan ditayangkan perdana dengan subtitle bahasa Inggris. Subtitle Indonesia anime ini akan tersedia di penayangan encore, yang tayang perdana pada Selasa 7 April 2020, pukul 17.00 WIB. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

The House Spirit Tatami-chan

Mereka juga akan menayangkan original anime, yang merupakan hasil penggalangan dana mangaka High Score Girl. Proyek anime pendek ini menceritakan tentang Tatami-chan yang merupakan Zashiki Warashi dari kota Tono prefektur Iwate, yang pindah ke apartemen kumuh di Tokyo. Berhubung uangnya sudah habis untuk apartemen yang tidak menyediakan listrik, air, dan gas; dirinya harus berbagi dengan manusia dan youkai lain serta mencari pekerjaan.

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Jumat 10 April 2020, pukul 00.00 WIB. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

Tentang Aniplus Asia

Aniplus Asia merupakan saluran tv luar negeri, yang khusus menayangkan anime. Saluran tv 24 jam ini tidak hanya menayangkan anime secara simulcast, tapi juga menayangkan anime yang sudah mereka punya hak siarnya. Mereka juga medistribusikan film anime di Asia Tenggara. Kancolle The Movie pernah mereka tayangkan di Indonesia, dalam penayangan khusus di salah satu bioskop Indonesia.

Tayangan saluran luar negeri dari Aniplus Asia ini bisa kamu nikmati di layanan berikut;

  • Dens.TV (Layanan Streaming TV) 
  • Maxstream (Khusus Pengguna Telkomsel)
  • Indihome (Ch. 518)
  • Transvision (Ch. 361)
  • CBN Fiber (Ch. ?)
  • USeeTV (Menggunakan akun IndiHome)

Dens.TV juga sedang menayangkan Aniplus Asia secara gratis. Penawaran ini berlaku hingga 30 April 2020. Layanan ini belum mencakup semua layanan yang menampilkan saluran ini, kalian bisa juga menambahkannya di kolom komentar, terima kasih.

Sumber: Aniplus Asia