Serial Manga Kaguya-sama wa Kokurasetai Rengkuh Penjualan 10 Juta Eksemplar

March 31, 2020 1:59 pm
Serial Manga Kaguya-sama wa Kokurasetai Rengkuh Penjualan 10 Juta Eksemplar

Pada sampul penerbitan kembali manga karya Aka Akasaka, “Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen” ditampilkan informasi terbaru terkait penjualan manga-nya. Pada bagian bawah sampul tersebut diungkap bahwa manga ini berhasil lewati penjualan sepuluh juta eksemplar. Pencapaian ini hanya berjarak tiga bulan dengan pengumuman penjualan sebanyak sembilan juta eksemplar.

Sampul volume keempat (edisi penerbitan kembali) dengan informasi pencapaian:

Seri ini menceritakan tentang dua murid elit, Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Keduanya menyukai satu sama lain, namun keduanya juga sama-sama angkuh dan menolak menjadi yang pertama menyatakan cinta mereka. Perang keduanya pun dimulai untuk membuat “lawan” mereka menjadi yang pertama menyatakan cinta mereka.

Sampul volume ke-17

Akasaka memulai seri di Miracle Jump Shueisha pada Mei 2015 tetapi pindah ke Young Jump pada Maret 2016. Volume kesembilan sudah rilis pada 19 April. Ketika volume ke-10 dirilis pada 19 Juni 2018, seri ini memiliki penjualan lebih dari 2,4 juta kopi, termasuk versi digital dari manga. Shueisha telah menerbitkan volume ke-17nya pada 17 Januari lalu.

Adaptasi anime-nya pertama kali tayang pada musim dingin tahun lalu dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya dijadwalkan tayang pada 11 April mendatang. Studio A-1 Pictures menjadi studio produksi animasinya. Mamoru Hatakeyama (Sankarea) menjadi sutradara, dan Yasuhiro Nakanishi (Toilet Bound Hanako-kun) sebagai penyusun skrip serialnya. Yuuko Yahiro mendesain karakter, dan bertugas sebagai kepala sutradara animasi bersama Hiroshi Yakou dan Yuuko Hariba.

Adaptasi film live-action juga sudah diputar di Jepang pada 6 September 2019. Dari Box Office, sekitar 2 miliar yen telah didapatkan. Film ini diproduksi oleh Twins Japan, Asmik Ace, dan Toho Pictures. Toho menjadi distributornya. Hayato Kawai (Nisekoi Live Action) menjadi sutradara filmnya. Yūichi Tokunaga (Strawberry Night Saga) menjadi penulis skenarionya.

Gambar: WSJ_Manga

Sumber: Shueisha