Katalog Comiket 98 Puncaki Penjualan Amazon JP

April 1, 2020 5:27 pm
Katalog Comiket 98 Puncaki Penjualan Amazon JP

Menyusul pembatalan Comic Market 98 (Comiket 98) tahun ini, Gadget News melaporkan bahwa Katalog Comic Market 98 sempat menjadi buku terlaris di Amazon Jepang pada hari Sabtu.

Melihat katalog sudah dicetak dan diproduksi ketika pembatalan acara diputuskan, katalog akan tetap dijual pada 11 April, dan Komite Acara meminta orang untuk membeli katalog untuk mendukung acara di masa depan. Namun, gelang yang digunakan sebagai tiket masuk untuk acara tersebut tidak akan lagi dijual pada hari yang sama, maupun edisi katalog DVD-ROM yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 18 April.

Pada hari Selasa, katalog ini berada di peringkat ke-7 dalam daftar buku terlaris harian Amazon Jepang.

Acara ini dijadwalkan berlangsung di Tokyo Big Sight mulai 2 Mei hingga 5 Mei. Panitia telah menjadwalkan ulang acara menjadi tiga bulan lebih awal dari biasanya untuk mengakomodasi Olimpiade Musim Panas 2020 yang juga ditunda.

Komite mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi apakah Tokyo Big Sight akan tersedia Desember ini, atau pada bulan Juli dan Agustus 2021, karena Olimpiade Tokyo telah ditunda sejak musim panas ini. “Rencana untuk Comiket 99 (Musim Dingin 2020) akan diumumkan secara terpisah, begitu jadwal dan tempat telah dikonfirmasi.”

Sumber: ANN